Life

Alasan Beberapa Cowok Males Hadir Saat Acara Buka Bersama

Masuk dalam 10 malam terakhir ketika bulan puasa, biasanya banyak sekali udangan buka bersama bakalan menghampiri diri anda. Dalam Islam, 10 hari terakhir ketika bulan puasa merupakan penghindaran diri dari siksa api neraka. Namun dalam budaya khas masyarakat Indonesia, sepuluh hari terakhir merupakan momen dimana dosa dapat bertambah banyak dikarenakan buka bersama. Dimulai dari bukber bersama para sahabat SD, SMP, SMA, bahkan hingga bukber bareng dengan komunitas, kita jabanin.

Akan tetapi ternyata, jika anda tahu ada beberapa alasan anda akan mikir-mikir lagi untuk hadir acara buka bersama. Ternyata banyak juga mudaratnya, makanya dapat dikatakan tidak penting-penting banget. Nggak percaya?

3

  1. Setuju maupun tidak, di balik acara buber, ada misi yang pamer kekayaan serta pencapaian

Pada salah satu acara buka bersama dengan tema reuni, kita biasanya melupakan tentang ujuan utama. Acara buka bersama pun justru akan menjadi ajang dalam memperbanyak dosa. Serta salah satu sumber dosanya hadir sebab kita bisa saja menyakiti perasaan orang lain mengenai pekerjaan, kekayaan ataupun keluarga. Dalam konteks apa pun sombong ini dalam agama sangatlah dilarang.

  1. Tema utamanya sih untuk sekalian bersilaturahmi, namun kenyataannya justru fokus dengan gawainya sendiri-sendiri

Ini adalah salah satu alasan mengapa buka bersama tidak terlalu penting untuk anda kunjungi. Soalnya, kita tentunya tahu, apa tujuan dari adanya acara tersebut sambil reunian, yakni saling menjaga tali silaturahmi satu dengan yang lainnya. akan tetapi, sekarang ini, gimana anda mau saling membagi cerita jika nanti di sana hanya fokus dengan gawainya masing-masing, menyibukkan diri dalam membuat status Instastory, serta sebagainya.

  1. Bukber merupakan salah satu momen tepat untuk bicara keseruan saat masa silam, namun ujung-ujungnya justru menjadi ajang gibah!

Acara bukber adalah momen yang sangat tepaat untuk mengenang serta memutar memori. Soalnya, kapan lagi kita dapat saling berbagi nostalgia silam dengan nyata. Iya tidak? Eh, namun, isinya justru ngomongin orang lain. Apalagi jika ada beberapa teman yang tidak dapat hadir. Bisa-bisa temenmu itu digibahin serta digosipin sombonglah gara-gara tidak bisa hadir.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.