News

Kapankah Saat Yang Tepat Rambut Harus Dipangkas?

Kapan terakhir kalinya anda memangkas rambut anda? Apakah sudah begitu lama? Banyak orang memiliki pendapat bahwa memanjangkan rambut artinya kita tak harus ke salon untuk memotongnya. Akan tetapi, kenyataanya semua itu malah akan menghambat tumbuhnya rambut. Memotong sedikit demi sedikit rambut ternyata bisa memperbaiki kesehatan rambut.

Dengan tak kita sadari, rambut kerap kali memberikan tanda-tanda yang memberikan sebuah tanda bahwa terhentinya pertumbuhan dan juga tekstur yang semakin memburuk. Semua ini sebagai bukti bahwa kita mesti memangkasnya untuk memperbaiki kondisi rambut.

Di bawah ini ada beberapa yang membuktikan kapan waktunya kita harus memotong rambut.

1

  1. Rambut rontok dengan jumlah yang amat banyak

Apakah anda merasakan rambut anda kerap kali rontok akhir-akhir ini? Rambut rontok kadang kala merupakan tanda telah saatnya rambut harus dipangkas. Sinyal tersebut membuktikan bahwa ujung rambut sudah mati serta mengalami kerusakan yang menuju ke arah akar rambut. Itulah mengapa rambut mengalami kerontokan.

  1. Rambut menjadi tak ada bentuknya

Pantas saja apabila rambut jadi tidak berbentuk ketika mulai tumbuh. Anda mungkin juga sadar bahwa ketika rambut mulai tumbuh, tatanan yang anda berikan tak bakalan tahan lama. Namun, rambut yang tidak berbentuk tersebut menjadikan tampilan rambut jadi tidak sehat. Maka dari itu, memangkasnya merupakan jalan yang terbaik.

  1. Rambut tampak pecah-pecah

Apabila rambut mulai pecah, ini merupakan salah satu tanda yang jelas bahwa kita harus memangkasnya. Rambut yang pecah menjadikannya mudah rapuh. Bahkan, ini dapat menimbulkan rambut menjadi rontok. Ketimbag kita kehilangan kesehatan rambut, alangkah baiknya jika kita secepatnya memangkas rambut. Apabila anda tidak mau memotong rambut yang begitu pendek, potong hanya untuk bagian ujungnya saja.

  1. Rambut sering kusut

Saat bangun di pagi hari dengan rambut kusut memang sesuatu yang wajar. Namun, apabila ini dialami sepanjang hari, maka rambut anda hanya bakalan tampak seperti sarang burung. Jangan segan untuk memangkasnya supaya terlihat lebih rapi.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.