News

Perjuangan Hidup Bagi Anak Perantauan Yang Jauh Dari Kampung Halaman

Pergi nan jauh dari kota kelahiran kerap kali menjadi kami merasa sangat rindu dengan kampung halaman. Diawali dari masakan ibu, sahabat lama, sampai dengan situasi desa yang tentram dan juga damai. Tidak hanya rindu, tuntutan dari seluruh sanak famili untuk pulang sering kali kami dengar. Katanya juga kan tanah kelahiran, tentunya kami mau sekali pulang apabila ada waktu yang longgar. Namun demikian kenyataannya kami tak selalu bisa pulang kampung karena masih mempunyai banyak sekali kepentingan yang harus kita laksanakan.

Semua itu kerap kali disalah artikan dengan orang-orang yang berada di kampung halaman jadi sebuah penolakan. Kami dianggap sombong ataupun apalah namanya. Padahal aslinya memang kami masih mempunyai tanggungan yang semestinya kami laksanakan. Tidak ada sama sekali keinginan untuk dapat melupakan kampung halaman, akan tetapi ada beberapa hal yang mesti anda raih terlebih dahulu.

4

  1. Mencari ilmu pengetahuan supaya bisa menjadi orang yang berguna bagi sesama

Barangkali pepatah tersebut yang memang menuntun kami untuk menuntut ilmu sebesar-besarnya. Bahkan jarak yang jauh juga rela kami tempuh hanya untuk bekal kami di masa yang akan datang. Kami rela menahan rindu saat kangen dengan kondisi rumah serta sanak keluarga yang ada di kampung. Kami rela berpisah dengan orang-orang yang kami cintai untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik lagi.

  1. Bukannya tak mempunyai kemauan untuk pulang, kami hanya ingin mencari pengalaman dan juga menempa diri untuk menjadi orang yang tangguh

Tidak hanya menuntut ilmu, kami juga membutuhkan yang namanya kesendirian. Jauh dari orangtua memaksakan kami untuk bisa hidup mandiri, mengerjakan segala sesuatunya sendirian menjadi seseorang yang tangguh. Sebelumnya mungkin kami hanya anak rumahan yang apa-apa selalu dibantu dengan orangtua.

  1. Berkeinginan membuat bangga orangtua dan juga keluarga yang ada di kampung halaman dengan meraih gelar Sarjana

Walaupun tak semua orang menilai seperti ini, namun biasanya orangtua bakalan bangga apabila anaknya mempunyai gelar sarjana. Maka dari itu kami mau membahagiakan mereka dengan cara melakoni kehidupan kuliah dengan benar-benar. Perjuangan demi memperoleh gelar sarjana pastinya tidak mudah, namun semua bakalan terbayarkan ketika melihat senyum orangtua saat kita diwisuda.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.