Life

Jangan Lupakan Kami Wahai Ayah Ibu, Kami Juga Butuh Perhatianmu Meski Memiliki Adik Baru

Saat masa kecil, anak pertama selalu menerima banyak sekali perhatian seutuhnya serta kasih sayang dari orangtua. Saat menginginkan sesuatu, orangtua tentunya berupaya untuk menurutinya. Mau mainan, makanan, jalan-jalan serta lain sebagainnya permintaan tersebut selalu menjadi pertimbangan yang paling utama. Belum lagi ketika semua keluarga yang datang ke rumah, seringnya jadi pusat perhatian semua orang.

Sekilas dalam melewati hidup menjadi anak pertama selalu menjadikan hati jadi senang dan juga mudah. Bisa jadi memang benar menyenangkan, namun demikian semua kebahagiaan ini akan secepatnya berubah ketika memiliki seorang adik. Seluruh perhatian serta kasih sayang dari orang-orang yang biasanya kita dapat menjadi terbelah jadi dua, dan cenderung lebih banyak diberikan pada yang lebih muda. Apalagi saat sudah mulai tumbuh dewasa keberadaan kita terkadang dilupakan. Nah jadi bahan pertimbangan, si bawah ini merupakan beberapa hal yang ada dalam benak anak pertama. Sejatinya sudah memahami posisi dirinya, akan tetapi anak pertama juga manusia yang sering kali mau dipahami serta diperhatikan.

2

  1. Jangan selalu membebankan seluruh kebaikan pada kami, justru semua ini kami akan menjadi terbebani

Kami memahami posisi bahwa kami telah dewasa serta mempunyai adik maka kami harus menjaga diri demi selalu berlaku baik supaya dapat jadi contoh. Akan tetapi kami tetaplah manusia. Kami tak sempurna, yang dapat kapan pun membikin kesalahan. Terus terang kami sering merasa sebal saat kami berbuat kesalahan serta posisi kami menjadi anak pertama selalu terbawa-bawa.

  1. Jangan membanding-bandingkan kami dengan yang lainnya, masing-masing orang berbeda karakter serta sikapnya

Yang sangat membuat sebal jadi anak pertama yakni saat kami selalu dibanding-bandingkan dengan anak pertama yang lain. Saat orang tua memberikan nasehat kepada kami sering kali ada embel-embel coba lihatlah si dia, ia telah berhasil serta sukses untuk mencari uang sendiri.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.