Life

Siapakah Yang Seharusnya Menanggung Biaya Pernikahan?

Menjalin tali pernikahan ini tidaklah semudah ketika anda sedang merasakan jatuh cinta seperti dulu. Banyak sekali masalah rumit yang bakalan datang serta melibatkan berbagai pihak. Masalah tidak bakalan hanya melibatkan anda serta pasanganmu saja namun juga orang tua juga. Masalahnya juga sangat bermacam-macam, serta salah satunya yakni mengenai masalah biaya, masalah ini merupakan hal yang sangat paling rumit serta sangat sensitif untuk kita bahas.

Tentang siapa yang akan dibebankan untuk acara pernikahan, kadang kala yang jadi acuan yakni adat serta kebiasaan. Akan tetapi saat kedua mempelai berbeda adat, semua ini akan menyebabkan banyak kesalahpahaman diantara dua belah pihak. Jika anda cowok serta memiliki rencana untuk menikah dalam waktu yang dekat ini, anda coba memakai beberapa poin ini menjadi bahan pertimbangan. Lantas diskusikanlah dengan pasangan anda, orangtuamu, serta calon mertuamu supaya tidak saling mengalami salah paham. Cekidot!

Baca Juga ...   Faedah Mengkonsumsi Minuman Yang Mengandung Baking Soda

2

Cobalah untuk berkonsultasi dengan tetua adat maupun orang yang mengerti tentangnya. Banyak yang menyarankan bahwa pihak wanitalah yang akan menanggung biaya pernikahan itu, misalnya saja di Jawa, Sunda, serta Minang. Di daerah Jawa, pihak perempuan merupakan pihak yang memiliki acara maupun biasa dikatakan yang nduwe gawe, sehingga seluruh biaya yang keluar untuk pesta pernikahan ditanggung dengan pihak wanita.

Sama hal nya dengan Jawa, adat Sunda serta Minang juga cenderung membebankan biaya pernikahan kepada mempelai wanita. Namun apabila pihak mempelai lelaki dianggap lebih mampu serta mau membantu, maka untuk adat Jawa, Sunda, serta Minangkabau tidak ada larangan baginya. Sedangkan berdasarkan agama Islam, menyarankan bahwa biaya walimah ditanggung seluruhnya oleh calon pengantin pria. Pihak wanita tidak wajib untuk menanggung biaya pernikahan tersebut.

Baca Juga ...   Cara Membuat Ketupat Lebaran yang Empuk

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.