Film, TV & Musik

Heboh, Variety Show ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’ Ditegur KPI Hingga Berlanjut Ke DPR RI dan Presiden

Salah satu program variety show yang dipandu oleh Uya Kuya cs di Trans TV bertajuk ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’ kembali mendapatkan teguran oleh pihak KPI atau Komisi Penyiaran Indonesia yang kesekian kalinya. Setelah sempat ditegur oleh KPI pada bulan Februari 2018 lalu, kini pada Juni 2018 baru-baru ini KPI kembali memperingatkan program tersebut.

Lewat sebuah akun Facebook resminya, KPI terlihat menuliskan teguran kepada program ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’. Pasalnya program variety show itu dinilai mengumbar sebuah aib yang sudah tidak bisa diklarifikasi lebih lanjut karena yang bersangkutan telah meninggal dunia. Orang tersebut yaitu mendiang KH Zainuddin MZ.

Kami menilai muatan yang mengumbar aib pribadi tidak dapat ditayangkan. Selain itu salah satu pihak yang dibicarakan sudah meninggal, sehingga tidak bisa dilakukan klarifikasi. Padahal ada kewajiban program siaran untuk menghormati hak privasi,” Tulis salah satu perwakilan Pihak KPI Pusat.

Baca Juga ...   Kakak Syahrini Meninggal Dunia, Uya Kuya Ungkap Penyebabnya

Lebih lanjut sang ketua KPI bernama Yuliandre Darwis juga menjelaskan secara detail tentang pasal-pasal yang dijadikan pelanggaran program tersebut.

Tayangan tersebut dinilai telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 Pasal 13 dan Pasal 14 serta Standar Program Siaran KPI Tahun 2012 Pasal 13 Ayat (1) dan Pasal 15 Ayat (1). Berdasarkan pelanggaran itulah, KPI Pusat memberikan sanksi administratif teguran tertulis kedua,” Lanjut penjelasannya lagi.

Bahkan menurut kabar yang beredar, teguran yang diajukan oleh KPI tersebut akan dilanjutkan kepada DPR RI, Kementrian Komunikasi dan Informatika hingga kepada Presiden RI. Taklupa Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia dan juga Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia juga turut diboyongnya.

Baca Juga ...   Kontrak Kerja Wanna One Berakhir Desember 2018, Konser Januari 2019 Tetap Digelar

Baca Juga Yang Ini:


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.