News

Jangan Anggap Dirimu Dewasa Sebelum Memahami Hal-Hal Berikut

Cobalah anda hitung sudah seberapa sering anda mendengarkan kalimat bahwa dewasa itu adalah pilihan. Apalagi pada usia yang telah berada pada tahapan kepala dua. Entah mengapa tuntutan untuk bersikap lebih dewasa makin kuat. Sedikit aja anda berbuat salah anda juga bakalan mendengar, jika kamu itu sudah besar, dewasa sedikit donk! Padahal tidak berarti mulai berusia 20-an anda bisa langsung jadi pribadi yang dewasa. Tetap saja ada prosesnya, serta terkadang berjalan sampai dengan bertahun-tahun lamanya. Bahkan ada yang umurnya hampir setengah abad namun sikapnya tetap saja masih seperti anak-anak.

1

Namun di antara jiwa-jiwa muda yang tengah mengalami proses seperti anda saat ini, ada orang yang berani menilai dirinya sendiri telah dewasa. Sampai-sampai berkata ke sana ke mari untuk meyakinkan pada semua orang bahwa dirinya telah dewasa. Padahal dewasa sendiri tak hanya sekadar perkataan, namun benar-benar mesti dibuktikan dengan berbagai hal. Beberapa di antaranya misalnya yang kami ulas kali ini.

  1. Hidup dengan anggaran yang telah dipastikan, paling tidak kebutuhanmu sehari-hari bisa tercukupi
Baca Juga ...   Keselahan Dalam Membersihkan Wajah Akan Berdampak Penuaan Dini

Tiap awal bulan anda telah merinci seberapa banyak pengeluaran anda nantinya dalam sehari-hari. Paling tidak kebutuhan misalnya makan dan juga ongkos untuk kerja telah anda sisihkan lebih dulu. Agar dalam satu bulan ke depan anda tidak harus lagi ada kata tidak punya uang untuk makan maupun ongkos berangkat kerja.

  1. Memiliki hewan peliharan, agar kita bisa belajar bertanggung jawab dalam menjaga serta merawat selain diri anda sendiri

Sebab pada kemudian hari anda bakalan menjadi orangtua yang memiliki banyak tanggung jawab untuk mengasuh, menjaga, mendidik, serta sayang dengan anak-anakmu. Jadi sudah semestinya sejak dini anda belajar dalam menerapkan tanggung jawab tersebut pada hewan peliharan, entah kucing maupun anjing, bahkan hewan-hewan kecil misalnya hamster.

Baca Juga ...   Kebiasaan-Kebiasaan Yang Mungkin Tidak Anda Sadari Akan Membuat Wajahmu Tampak Lebih Tua Ketimbang Usia Aslinya

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.