News

Tips Menurunkan Berat Badan Usai Libur Lebaran

Siapa di sini yang merasa tidak stres ketika melihat timbangan usai libur lebaran. Alih-alih badan jadi ideal, justru semakin melebar. Setelah satu bulan lamanya kita menjalankan ibadah puasa pastinya pola makan jadi tidak terkontrol serta berat badan bakalan lebih stabil. Gimana tidak, 13 jam lamanya kita menjalankan puasa pasti akan membuat kita lebih sedikit dalam mengkonsumsi makanan.

Akan tetapi, siapa yang sangka apabila usai lebaran berat badan malah semakin meningkat. Semua ini dikarenakan oleh banyaknya hidangan yang disajikan mulai dari makanan berat sampai dengan makanan ringan pastinya itu semua yang membuat kita tak ada hentinya dalam menyantap makanan. Mulai dengan santapan yang mengandung santan dan juga berminyak pasti tak anda lewatkan. Ditambah dengan sajian yang manis yang nantinya akan membuat siapa saja menjadi kalap ketika menyantapnya. Inginnya terus nambah sehingga akhirnya berat badan anda pun ikut meningkat.

Baca Juga ...   Ini Dia Erin Heatherton Mantan Leonardo DiCaprio yang Jatuh Bangkrut

Akan tetapi, mungkin di antara kalian bisa sedikit bersyukur sebab di sini ada beberapa solusi dalam mengatasi badan melebar usai libur lebaran!

  1. Berhentilah makan sebelum anda merasa kenyang serta jangan lupa untuk memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi

Anjuran makan sebelum lapar memang amatlah baik untuk kesehatan tubuh, semua ini disebabkan apabila membiarkan tubuh merasakan lapar serta terus-menurus menunda makan bisa menimbulkan banyak penyakit salah satunya, misalnya saja maag. Apabila makan sampai anda merasa kekenyangan, semua itu akan menyebabkan melonjaknya kadar gula darah sehingga akan menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak lemak dan mengakibatkan terjadinya obesitas.

  1. Tetap menjaga pola makan walaupun sudah tidak berpuasa
Baca Juga ...   Pola Makan Yang Terbaik Bagi Penderita Asam Urat Dan Rematik

Ketika puasa kita bakalan makan di waktu saat sahur serta saat berbuka. Semua ini membuat pola makan anda menjadi lebih teratur sehingga nafsu makan akan lebih terkontrol. Maka dari itu, meskipun telah tidak berpuasa kita mestinya tetap harus menjaga pola makan. Tak hanya baik untuk kesehatan, mempunyai jadwal makan yang teratur juga dengan tidak langsung bakalan membuat jadwal aktivitas yang lainnya jadi lebih teratur sebab mengikuti jam makan.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Makan Kekenyangan! Pasti Setelah Itu Mata Akan Mengantuk, Apa Sebabnya?

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.