Life

Tahapan Yang Akan Dilalui Oleh Orang Yang Merasakan Patah Hati

Sebetulnya tidak ada satu orang pun di dunia ini yang pernah memiliki keinginan untuk merasakan patah hati serta kehilangan seseorang yang mereka cintai. Akan tetapi sebab satu serta lain hal, kadang kala kita tidak bisa mengelak dari pahit getirnya ketika ditinggalkan serta menjalani hari-hari seorang diri. Alih-alih terus berlarut-larut dalam rasa kehilangan serta mencari pembenaran dengan diri sendiri, sebetulnya anda hanya perlu untuk memahami apa yang tengah anda alami.

Berdasarkan pendapat dari salah satu ahli psikiatris yakni bernama Elisabeth Kubler-Ross, masing-masing manusia memiliki beberapa tahapan yang bakalan mereka hadapi usai merasa kehilangan. Sesakit apa pun yang mereka rasakan itu, fase-fase berikut perlahan pasti akan dilalui serta berevolusi seiring berjalannya waktu. Tahapan ini juga akan terjadi dengan mereka yang patah hati sebab ditinggalkan maupun kehilangan orang yang dicintainya. Apabila anda tengah merasa bersedih, ketahuilah apa yang anda hadapi serta anda juga bisa menerimanya dengan lebih baik.

Baca Juga ...   Sumber Keberuntukan Agar Hidup Kita Selalu Mendapatkan Hoki

1

  1. Fase Penolakan.

Fase ini merupakan tahapan pertama yang bakalan anda rasakan. Akan terasa sakit yang luar biasa serta ada perasaan tidak bisa terima di dalamnya. Begitu anda memilih untuk berpisah dengan seseorang maupun ditinggalkan, ada rasa sakit yang sangat luar biasa. Anda juga merasa tidak terima, kenapa anda ditinggalkan ketika sedang sayang-sayangnya. Apakah yang anda lakukan selama ini akan sia-sia, kenapa realitanya sangatlah pahit. Anda menolak jika kegagalan dalam menjalani hubungan bukan sesuatu yang nyata.

  1. Fase Kemarahan.

Usai anda menolak realita yang ada, Anda juga akan marah serta lebih emosional. Mempertanyakan mengapa dia sudah tega meninggalkanmu, dalam fase ini sudah tidak menjadi masalah. Dalam fase ini lebih focus dengan sikapmu yang jadi lebih emosian saat membicarakan hal-hal tentang dirinya. Kadang kala, anda melampiaskan amarahmu tersebut di hadapan para sahabatmu. Proses tersebut sebetulnya penting untuk kesembuhan sakit hati yang anda rasakan. Maka makin anda berkata jujur dalam merasakan kemarahan pada dirimu, maka makin anda cepat merasa sembuh dari rasa sakit yang anda rasakan dalam fase pertama.

Baca Juga ...   Patah Hati Membuat Pribadimu Lebih Baik Lagi

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.