Film, TV & Musik

Gara-Gara Adegan Keroyokan, ‘Katakan Putus’ Disambangi Pihak KPI Pusat Untuk Kedua Kalinya

Setelah sempat didatangi oleh Komisi Penyiaran Indonesia Pusat atau KPI Pusat karena dinilai menayangkan adegan yang tidak pantas pada 24 Mei 2018 lalu, salah satu program Trans TV bertajuk ‘Katakan Putus’ akhirnya mendapatkan surat teguran tertulis. Dan belum juga genap setahun, kini KPI Pusat kembali menyambangi program tersebut dan memberikan surat teguran tertulis yang kedua.

Lewat sebuah laman resmi kpi.go.id, program ‘Katakan Putus’ dinilai menayangkan adegan tak pantas untuk ditonton. Adegan tersebut bermula saat seorang pria dengan menggunakan kaos hitam dikeroyok oleh beberapa pria lain. Hingga gerobak dari sang pria berkaos hitam tersebut berhasil dibakar saat pengeroyokan itu terjadi.

Baca Juga ...   Dinilai Punya Chemistry Kuat, Sepasang Suami Istri Juga Bintang Sinetron ‘Orang Ketiga’ Ini Dapat Hadiah Mengejutkan Dari Para Fansnya

Dan tanpa berpikir panjang usai episode yang dianggap kekerasan itu ditayangkan, sang Ketua KPI Pusat bernama Yuliandre Darwis langsung melayangkan surat peringatan tertulis kedua. Selain surat peringatan, tak lupa Yuliandre juga menyebutkan berbagai pelanggaran yang dibuat oleh program tersebut.

Jenis pelanggaran itu kami ketegorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja serta penggolongan program siaran,” Tutur sang pemimpin KPI Pusat itu.

Berdasarkan pelanggaran itu, kami memberikan sanksi administratif teguran tertulis kedua. Dan kami minta Trans TV menjadikan P3 dan SPS KPI tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran. Kami harap Trans TV memperhatikan surat teguran kedua ini dan segera melakukan perbaikan,” Lanjut pernyataan lagi.

Baca Juga ...   Akui Ingin Kolaborasi Akting Bareng Christine Hakim, Ini Ternyata Alasan Reza Rahadian

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.