News

Menteri Yohana Hadiri Kampanye Tanggap Bencana

Pemerintah Republik Indonesia tampaknya menunjukkan progress yang serius untuk melalukan pembenahan di berbagai sisi. Yohana Susana Yambise, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menghadiri acara kampanye bersama 1.000 perempuan dan lansia yang dilaksanakan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta. Yohana menyapa seluruh peserta dalam sambutannya dan memberi beberapa nasihat dan arahan selaku wakil Pemerintah. Dalam acara itu, Yohana berpesan kepada para lanjut usia atau lansia agar tetap waspada dan cepat tanggap terhadap bencana.

“Mereka (lansia) juga harus siaga bagaimana ketika menghadapi bencana,” ungkap Yonana dalam pidatonya paca acara tersebut, Sabtu (14/10/2017).

Yohana mengatakan bahwa pengenalan tanggap bencana terhadap para lansia ini perlu dilakukan. Setidaknya, dengan pengenalan tersebut, para lansia bisa tetap tenang  dalam menghadapi bencana yang bisa datang kapan saja. Selain itu, pengenalan ini sangat relevan dengan kondisi geografis negara Indonesia yang memang sangat rawan bencana.

Baca Juga ...   Keuntungan Yang Akan Kamu Dapat Kuliah Pada Universitas Swasta

“Misalnya, langkah yang paling mudah saja, mereka memanggil-manggil orang sekitar seperti tetangga apabila terjadi banjir, gempa,” ucap Yohana.

yoh

Dalam kesempatan ini, Yohana juga menambahkan kepada seluruh peserta yang hadir dalam kampanye tersebut agar memberikan perhatian lebih kepada lansia. Alasanyannya karena lansia merupakan kelompok masyarakat yang paling rentan dari perilaku tindak kekerasan. Selain itu, lansia juga sangat rentan di ganggu bagi kelompok masyarakat yang lebih superior.

“Selain karena secara fisik mereka sudah banyak mengalami kemunduran, lansia selalu dikonotasikan sebagai kelompok rentan yang selalu bergantung pada orang lain dan menjadi beban tanggungan keluarga, masyarakat, dan negara,” terang Yohana.

Dalam pesan tersebut jelas sekali terlihat bahwa Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memiliki kepedulian yang sangat kentara kepada lansia.

Baca Juga ...   Saat Si Doi Tengah Dilanda Sedih Alangkah Baiknya Anda Melakukan Beberapa Hal Di Bawah Ini Agar Membuatnya Lebih Tenang

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.