Film, TV & Musik

Merasa Indonesia Sangat Beragam, Andien Inginkan Festival Kebudayaan Diperbanyak Pelaksanaannya

Salah satu penyanyi tanah air, Andien, beranggapan bahwa Indonesia merupakan negara unik yang tidak mungkin bisa disamai dengan negara lain di dunia. Andien mengatakan bahwa kekayaan Indonesia terletak pada keragaman budaya masyarakatnya. Menurut Andien, hal ini sangat penting untuk diperkenalkan di dunia Internasional, oleh karena itu ia merasa terpanggil untuk terus mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui berbagai acara.

Andien saat ini memang terlihat lebih sering aktif di kegiatan sosial ketimbang menyanyi dari panggung ke panggung seperti dulu. Namun, meski terlihat sibuk di dunia sosial, Andien ternyata juga tidak melepaskan kegemarannya dalam bermusik. Selain seni musik, kini Andien juga disibukkan dengan mengisi acara-acara seperti festival kebudayaan dari berbagai Institusi di Indonesia.

Baca Juga ...   Disebut Lagu ‘Sang Penggoda’ Sebagai Cerita Masa Lalunya, Begini Pengakuan Maia Estianty

Salah satu agenda terbaru Andien adalah penampilan di atas panggung Argo Muria Festival yang diselenggerakan di Lawang Sewu, Semarang, pada 14 Juli 2018. Kegiatan ini tentunya akan menjadi kegiatan yang sangat menarik karena Andien merasa juga punya tanggung jawab untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Karena memang budaya Indonesia itu kan ikonik banget. Aku dari kecil sudah diperkenalkan oleh banyak kebudayaan kita yang bikin kagum,” ujar Andien saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan Selasa, (3/7/2018).

Bicara terkait budaya, Andien sedikit menyinggung tentang kereta api. Menurut dia, ia banyak berkenalan dengan ragam kebudayaan nusantara melalui moda transportasi darat ini. hal itulah yang menurut Andien hingga saat ini masih membekas di hatinya. Selain itu, hal itu juga yang membuatnya terus terpanggil untuk bisa selalu memeriahkan acara-acara semacam festival kebudayaan di tanah air.

Baca Juga ...   Chelsea Olivia Ungkapkan Perasaan Saat Ulang Tahun BBB ke-12

“Kereta api sendiri termasuk kebudayaan Indonesia, termasuk museumnya di Ambarawa. Aku dari kecil juga terbiasa travelling pakai kereta api,” pungkas Andien.

 

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.