News

Mengulas Sisi Lain dari Kenikmatan Kentang Goreng

Jakarta – Ada banyak alasan mengapa anda lebih memilih kentang goreng untuk cemilan terutama bila mana anda berkunjung ke restoran cepat saji. Dan tahukah anda? Kentang goreng yang anda konsumsi di restoran cepat saji yang biasanya berukuran large merupakan makanan yang tidak baik untuk tubuh?

Pasalnya, kentang goreng yang ada di restoran cepat saji sudah diulah terlebih dahulu yang dicampuri dengan bahan yang dapat membuat orang ketagihan. Di mana kentang tersebut digoreng menggunakan minyak nabati (minyak jagung, minyak canola, minyak kedelai yang telah terhidrogenasi) dengan begitu kentang akan memberikan kesan aroma yang sangat nikmat.

Terlebih kentang tersebut dicampuri dengan perasa daging sapi, asam natrium pirofosfat, dekstrosa dan garam. Dengan demikian kentang pun akan terasa nikmat. Yang dapat membuat orang menjadi ketagihan ingin memakannya lagi dan lagi.

Baca Juga ...   Putuskan Berhijab, Fenita Arie Mundur Sebagai Host Acara Gosip

Komposisi bahan lain dari kentang goreng adalah gandum dan susu. Kedua bahan tersebut merupakan bahan ang sehat. Namun nyatanya bahan keduanya tak menjadi sehat yang ada dikentang goreng. Mengapa demikian? Hal ini karena bahan campuran gandum dan susu  diproses dengan menggunakan cara hidrolis.

Hidrolis merupakan cara yang menggunakan panas dan bahan kimia yang dapat mematikan nutrisi alami bahan. Dan yang lebih parahnya lagi dengan cara ini maka bahan akan menghasilkan MSG. seperti kita tahu MSG dapat menghambat otak untuk bisa mengirimkan sinyal kenyang.

Sebuah riset yang menggunakan sample tikus menyatakan bahwa dengan menambahkan makanan dengan MSG dapat meningkatkan asupan makan sebesar 40%.

Baca Juga ...   Tips Mengatasi Kejenuhan Ketika Di Akhir Dengan Uang Yang Serba Menipis

Kemudian disebuah riset yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition, menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi kentang goreng yang ada di restoran cepat saji dengan porsi yang besar dalam durasi waktu dua kali seminggu dapat menyababkan risiko obesitas, hipertensi bahkan risiko kematian dini.

Hal ini karena, kentang goreng direstoran saji diolah dengan bahan-bahan dan proses yang sudah dipaparkan diatas. Dan alhasil kentang tersebut mengandung kalori yang tinggi dan lemak jenuh. y

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.