News

Bahayakah Jika Kita Terlalu Sering Mengkonsumsi Makan Cepat Saji?

Makanan cepat saji ataupun kerap dikenal dengan istilah fast food menjadi salah satu jenis makanan yang amat populer dikonsumsi, terutama orang yang berada di kawasan Indonesia. Alasannya amatlah berbagai macam. Dimulai dengan harganya yang murah, hingga dengan penyajiannya yang amat cepat, yang sangat cocok dengan namanya. Akan tetapi, ketahuilah bahwa mengkonsumsi makanan cepat saji akan berpengaruh dengan emosi seseorang? Kesimpulan ini diungkapkan oleh salah satu penulis yang bernama Rachel Kelly.

Rachel menjelaskan bahwa kentang goreng yang kita makan bersama dengan burger ataupun nugget sangatlah mengandung banyak transfat ataupun lemak trans. Lemak trans bakalan membuat kacau keseimbangan asam lemak omega 3 yang ada dalam tubuh kita. Salah satu penelitian pernah mendapati bahwa rendahnya kandungan asam lemak omega 3 dalam tubuh akan menimbulkan mood yang buruk. Efek yang lain dari kekurangan asam lemak omega 3 yaitu pesimisme, depresi, dan juga agresi.

Baca Juga ...   Ibra Azhari Ditangkap Lagi Kena Kasus Narkoba

1

Tak hanya makanan yang ada di restoran cepat saji aja, namun soda diet juga mempunyai efek yang sama. Soda diet mempunyai kandungan pemanis buatan Aspartame sebagai salah satu pengganti gula. Para pakar mengungkapkan bahwa asam amino yng ada dalam Asartame memiliki kemampuan dalam mengurangi produksi serotonin yang ada dalam tubuh kita.

Serotonin memiliki manfaat dalam mengatur emosi seseorang. Mengkonsumsi sedikit serotonin ini artinya juga dapat memperoleh sedikit kebahagiaan. Jadi, intinya dengan makan makanan cepat saji yang anda sukai. Akan tetapi, siap-siaplah dengan dampak yang akan hadir setelah anda mengkonsumsinya. Sebab dengan makanan cepat saji memang sangat cepat untuk bisa kita nikmati namun juga memiliki efek buruk apabila kita terlalu sering memakannya.

Baca Juga ...   Bonus Bagi Peraih Medai Asian Games, Jokowi: Mereka Harus Diberi Bonus Sebelum Keringatnya Mengering

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.