Film, TV & Musik

Serial Drama Korea ‘Mr Sunshine’ Pecahkan Rekor Rating tvN pada Episode Pertama

 

Baru-baru ini, salah satu serial drama Korea paling baru menyita perhatian publik. Drama Korea yang berjudul ‘Mr Sunshine’ baru saja ditayangkan untuk pertama kalinya dan berhasil memecahkan rekor saluran yang menayangkannya, saluran tvN. Serial drama yang dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini begitu dinantikan dan diminati oleh pecinta drama Korea baik di negara aslinya maupun penggemar di negara lain.

Diwartakan Soompi, Minggu (08/07/2018), puncak rating yang berhasil raih oleh episode perdana Mr Sunshine tersebut mencapai 10,6 persen dan rata-ratanya sebesar 8,9 persen. Capaian tersebut merupakan rating tertinggi yang pernah diraih oleh tvN dibandingkan serial drama lain yang pernah ditayangkannya.

Ada beberapa alasan yang menjadikan Mr Sunshine begitu menarik banyak minat pecinta drama Korea. Alasan pertama karena tokoh-tokoh yang ada di dalamnya diperankan oleh bintang yang telah besar namanya. Alasan berikutnya karena aspek visual yang ditampilkan begitu memanjakan mata yang menontonnya.

Selain itu, drama Korea ini merupakan cerita yang ditulis oleh Kim Eus Sook yang telah banyak dikenal. Beberapa serial drama hits yang pernah ditulisnya adalah Goblin, Descendants of the Sun, Secret Garden, dan The Heirs. Sutradara yang dipilih untuk mengarahkan Mr Sunshine adalah yang sama dengan Descendants of the Sun yang bernama Lee Eung Bok.

Serial drama yang akan tayang 24 episode tersebut dinilai unik karena bercerita tentang kejadian tahun 1900 yang terjadi di Korea Selata. Era ini bersamaan dengan masa dimana Korea tunduk dibawah tangan penjajah, yaitu Jepang.

Lee Byung Hun mengakui bahwa karakter tokoh yang ia perankan kali ini sangat unik. Itu pula yang menjadikan drama ini begitu menyita perhatian publik.

Baca Juga ...   ‘Overdose’ Banyak Disukai, Agenz Mo Puas dan Bakal Bikin Belasan Lagu Lagi

Karakterku sangat unik. Ia adalah tentara Amerika yang merupakan orang Korea. Namun sikapnya terhadap negaranya tak terlalu patriotik, sebaliknya, ia ingin membalas dendam pada negaranya,” kata Lee Byung Hun, seperti diwartakan oleh Kpop Herald.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.