Life

Jangan Berkecil Hati Saat Kamu Menjadi Orang Yang Introvert

Seringkali orang merasa kecil hati hingga minder saat dirinya Introvert. Mereka merasa ada kekurangan dalam dirinya yang membuat tidak percaya diri dengan lingkungan sekitar. Jika hal ini tidak bisa dinetralisir akan menjadi beban besar bagi orang yang Introvert.

Sebenarnya semua orang punya potensi Introvert, hanya saja ada orang yang mampu mengendalikan Introvertnya tersebut. Lalu bagaimana cara menetralisir dan mengendalikan Introvert tersebut?

Pertama, yakini bahwa dirimu punya kelebihan.
Keyakinanmu bahwa ada kelebihan dalam dirimu yang tidak dimiliki orang lain, akan bisa dijadikan senjata untuk melawan Introvert. Dan memang benar, dibalik kekurangan kita pasti ada kelebihan yang orang lain tidak memilikinya. Dengan begitu, rasa tidak percaya dirimu di hadapan orang lain akan berkurang.

Baca Juga ...   Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Seseorang Akan Resign

Kedua, anggaplah lingkungan sekitarmu biasa saja.
Ketakutan seorang terhadap lingkungannya akan menjadikan seorang Introvert. Padahal dimanapun lingkungannya itu sama saja. Disitu juga ada orang yang Introvert dan terdiri dari berbagai macam karakter. Maka dari itu anggaplah lingkungan baru itu sebagai tempat tidurmu yang bisa membuatmu bebas mengekspresikan diri. Dengan kamu menganggap lingkungan barumu tempat yang biasa saja, kamu akan menjadi orang yang ekspresif.

Ketiga, ketahuilah karakter lingkunganmu.
Cara ketiga ini sering dianggap remeh oleh banyak orang. Padahal jika mengetahui karakter lingkungan, seorang akan dengan mudah beradaptasi di tempat itu. Kalau sudah bisa beradaptasi, dipastikan kamu tidak akan Introvert.

Cukup tiga tips itu yang bisa kamu coba, bagi yang merasa dirinya Introvert. Sekali lagi saya ulangi bahwa setiap orang punya potensi Introvert, jadi kamu tidak perlu cemas.

Baca Juga ...   Apakah Penyebab Terjadinya Mata Minus Yang Semakin Parah?

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.