News

Akhirnya, Tim Sepak Bola Remaja Thailand dan Pelatihnya Telah Berhasil Diselamatkan

 

Beberapa hari ini dunia dihebohkan dengan peristiwa terjebaknya tim sepak bola remaja Thailand bersama dengan pelatihnya di dalam sebuah gua. Berkat kerja keras dari berbagai pihak, akhirnya kedua belas bocah remaja dan pelatihnya itu telah berhasil keluar dari gua. Terhitung sejak 23 Juni 2018 lalu mereka terjebak di dalam gua dan berhasil keluar dalam keadaan selamat.

Waktu yang diperlukan untuk misi penyelamatan Wild Boar dan pelatihnya itu membutuhkan waktu 3 hari. Hal ini sesuai dengan informasi yang disampikan oleh Thai Navy Seals, dilansir dari Buzzfeed, Selasa (10/07/2018).

Misi penyelamatan Wild Boar dan pelatihkan melibatkan sebanyak 19 penyelam yang berasal dari Thailand dan gabungan dengan sukarelawan dari Internasional. Medan yang sempit, terjal, berbatu dan diperparah dengan adanya banjir membuat proses evakuasi memakan waktu yang lama, yaitu 3 hari.

Baca Juga ...   Anak SMP Perkosa Temannya dan Divideokan Trus Disebar di Grup WA

Kurang lebih trek sepanjang 9 km harus dilalui oleh tim penyelamat untuk mencapai lokasi Wild Boar dan pelatihnya di dalam gua. Kabar bahwa semua korban telah berhasil diselamatkan diunggah melalui postingan di Facebook resmi milik Thai Navy Seals.

12 Babi Liar dan pelatih telah keluar dari gua. Semua orang selamat. Kali ini, menunggu untuk menjemput 4 katak.” Tulis admin Thai Navy Seals.

Babi Liar merupakan nama tim sepak bola remaja yang terjebak. Sedangkan katak merupakan istilah yang diperuntukkan bagi penyelam dan juga tenaga medis yang selama ini ikut tinggal di dalam gua. Mereka menemani korban di dalam gua dan memastikan korban dalam keadaan sehat.

Baca Juga ...   Pernah Naik Bus Hantu ? Begini Cerita Seremnya

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.