News

Dua Oknum Polisi Lakukan Pemerasan, Institusi Polri Kembali Tercoreng

Institusi Kepolisian kembali diterpa isyu tak sedap. Hal tersebut bermula dari tindakan tak terpuji beberapa oknum sehingga berimbas terhadap institusi Polri. Adapun Oknum tersebut berasal dari anggota Polres Tangerang Selatan yang berjumlah dua orang. Keduanya diduga memeras masyarakat dengan modus operasi pemberantasan narkoba.
Peristiwa itu bermula ketika oknum polisi menuduh korban sebagai bandar narkoba tanpa terlebih dahulu melakukan penyelidikan. Selanjutnya, sebagai tebusan atas tuduhan tersebut, Oknum Polisi meminta uang sebesar Rp 50.000.000. Adapun tujuan tebusan tersebut adalah sebagai uang tutup mulut kepada Polisi agar kasus tersebut tidak diproses.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Kepolisian sedang melakukan proses penyelidikan terhadap kasus tersebut. Kedua oknum anggota yang terlibat dan belum diungkap identitasnya itu kini sudah diamankan pihak Kepolisian.

Baca Juga ...   Tanggal 26 Juni 2019 nanti Kamu sudah bisa Main Game Simulasi BTS World

“Kita akan tindak tegas dan diproses secara pidana jika oknum tersebut terbukti melakukan pemerasan,” ujar Argo, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Argo menambahkan bahawasannya operasi tersebut dilakukan oleh dua Oknum Polisi yang juga bekerjasama dengan warga sipil.

“Ada dua orang warga sipil lain yang diduga terlibat, sedang kita cari,” kata Argo.

pem

Kasus ini terbongkar setelah melaporkan kejadian terseut kepada Mapolres Tangerang Selatan setekah menerima laporan tersebut, petugas langsung bergerak cepat dan menangkap kedua Oknum Polisi yang terlibat. Aksi pemerasan semacam itu bukan peristiwa baru dalam kehidupan bermasyakat. Sebelumnya, enam anggota Ditlantas Polda Metro Jaya juga terungkap melakukan pungutan liar terhadap pengendara yang keluar di Tol Semanggi pada Selasa malam, 22 Agustus 2017. Akibatnya, dua polisi berinisial Brigadir DF dan Brigadir HPS diamankan anggota Propam Polri.

Baca Juga ...   Cecep Reza Meninggal dalam Posisi Tidur, Istri Berusaha Bangunin, Namun...

Sementara itu, empat lainnya, yakni Brigadir RF, Briptu MT, Bripda AP, dan satu lagi yang belum teridentifikasi masih kabur. Dalam operasi tersebut, Pihak penyelidik dari Propam Polri mendapati barang bukti berupa sabu sisa pakai beserta alat hisapnya di mobil Brigadir DF.

Berdasarkan pengakuan DF, barang haram itu diketahui adalah miliknya. DF mengatakan bahwa dirinya telah memakai sabu sebelum melakukan pungli di pintu Tol Semanggi. DF menegaskan bahwa dirinya mengkonsumsi sabu bersama Brigadir RF.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Hay Guys Dampak Kurang Istirahat Dapat Menurunkan Nafsu Makan Lo, Berhati-hatilah!

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.