Relationship

Bingung Mau Ngasih Hadiah Ulang Tahun Buat Doi? Nih, Tips Memilih Hadiah Yang Tepat Buat Doi

Memilih hadiah yang akan diberikan kepada doi merupakan masalah dilematis. Karena pada moment ini diharapkan sebagai suatu moment yang sakral dan membahagiakan. Tapi jika salah memilih bisa jadi doi akan biasa-biasa aja, tidak ada kesan mendalam.

Lalu bagaimana sih caranya agar bisa memilih hadiah ulang tahun yang bisa membuat doi terkesan?

1. Cari tau apa keinginan doi jauh-jauh hari.

Cara ini mutlak dilakukan untuk mengetahui apa yang saat ini ingin dimiliki doi tapi belum keturutan. Misalnya saja doi pengen sepatu merk A. Jauh-jauh hari pasti doi pernah ngomong ke kamu, nah kalo pernah ngomong berarti tinggal diingat-ingat saja. Kalau belum pernah ngomong, coba kamu pancing-pancing dengan pertanyaan yang tanpa dia sadari sebenarnya kamu sedang kepoin doi.

2. Libatkan teman deketnya.

Melibatkan teman dekat doi ini punya dua manfaat. Manfaat pertama bisa untuk mengetahui keinginan doi yang belum terpenuhi. Manfaat kedua bisa membantumu untuk mendapatkan hadiah itu. Karena teman deket doi pasti tau merk sepatu ini belinya dimana, ukuran sepatunya berapa, sampai harganya berapa. Ini akan mempermudahmu dalam membelinya.

3. Jangan terlalu memaksakan diri.

Memaksakan diri disini maksudnya adalah kamu mendapatkan terlalu melebihi batas kemampuanmu. Kemampuan apa? Kemampuan isi dompet, kemampuan keterjangkauan tempat membeli, dan kemampuan waktumu. Jangan sampai kamu berkorban berlebihan untuk mendapatkan hadiah itu. Karena pada hakikatnya barang yang kamu berikan kepada doi supaya terkesan itu tidak harus mahal, branded, dan susah di dapat. Pengorbananmu memang akan memberi arti tersendiri buat doi. Tapi jika pengorbanan itu melebihi batas kemampuanmu doi bukan terkesan tapi malah kasian dan tidak begitu suka.

4. Berikan di waktu yang tepat.

Tips keempat ini memang diluar konteks, tapi ini masih ada kaitannya juga kok. Setelah kamu mendapatkan hadiahnya, berikan hadiah itu disaat yang tepat. Saat yang tepat itu banyak, pokoknya ciri saat yang tepat itu adalah saat doi tidak menyadarinya.

Selamat mencoba, semoga doi terkesan atas usahamu.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.