News

Tips Sederhana Agar Tetap Nyaman Tidur Ketika Cuaca Panas

Tidur ketika cuaca sedang panas-panasnya memanglah sangat menyebalkan. Biasanya yang tahu bagaimana rasanya jika berada dalam situasi seperti ini sih yakni anak kos, terutama bagi mereka yang tidak memiliki AC maupun kipas angin di kamarnya. Walaupun sudah membuka jendela serta pintu, terkadang masih saja terasa sangat panas. Tidak jarang lho mereka hingga rela tidur dengan tidak mengenakan baju serta akhirnya masuk angin saat pagi harinya.

Padahal jika berdasarkan para ahli, tidur malam yang nyenyak ini sangatlah penting banget untuk mempersiapkan fisik serta pikiran esok harinya. Anda tentu pernah deh bangun-bangun justru merasa sangat capek sekali gara-gara tidurnya tidak nyenyak. Nah, dalam mengatasi cuaca panas yang jadi salah satu faktor yang membuat tidur menjadi tidak berkualitas, kami akan memberikan beberapa tips yang sudah kami rangkum untuk kamu. Lumayan lho tidak harus membeli AC bahkan kipas angin, sebab cara ini cukup mudah serta murah meriah! Yuk kita simak bersama-sama ulasannya!

2

  1. Meniaypkan selimut dingin sebelum anda akan istirahat. Yakni dengan memasukkan selimutmu ke kantong plastik, serta biarkan dalam freezer beberapa saat sebelum jam istirahatmu tiba.
  2. Tak hanya selimut, anda juga bisa mendinginkan sarung bantalmu. Siapa tahu, selimutmu yang berukuran besar ini sulit untuk dimasukkan ke dalam kulkas maupun freezer.
  3. Masukkanlah botol yang isinya air ke dalam kulkas beberapa saat sebelum tidur. Nah, ketika anda sudah siap di tempat tidur, letakkan botol ini pada titik pendinginan tubuhmu, misalnya saja lutut, pergelangan kaki serta tangan, leher, selangkangan, ataupun pada bagian siku.
  4. Jika anda memiliki kain flanel sisa, anda juga bisa mendinginkannya di kulkas. Ketika anda sudah akan tidur, letakkan kain flanel dingin ini pada dahi. Seketika sensasi dingin bakalan anda rasakan di sekujur tubuhmu.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.