Life

Kegelisahan Yang Akan Dirasakan Kakak Lelaki Ketika Adik Perempuannya Mulai Tumbuh Dewasa

Jika diibaratkan kendaraan, waktu itu bagaikan kereta KRL yang terus bergulir dengan sangat cepat, sementara stasiun tersebut bagaikan fase-fase dalam kehidupan anda. Tanpa anda sadari waktu sudah membawa anda untuk berpindah dari tahap satu menuju tahap berikutnya. Salah satu penanda maupun pengingatnya yakni umurmu sendiri dan juga perubahan orang terdekatmu yang terlihat dengan nyata seperti adikmu tersebut.

Rasanya baru saja kemarin sore anda menyuruh pulang sang adik yang sedang main sampai maghrib bersama-sama temannya, namun demikian nyatanya sekarang ini ia sudah lulus SMA aja. Sebentar lagi dia akan beranjak ke jenjang kuliah. Untuk seorang lelaki yang mempunyai adik cewek, banyak sekali keresahan yang akan muncul seiring dengan perjalannya waktu. Tak hanya sebab sebagai alarm pengingat usia kita tak muda lagi, juga sebab karena beberapa hal berikut ini.

2

  1. Kakak lelakimu pastinya merasa khawatir adiknya salah pilih pergaulan, mengingat lingkungan anak muda saat ini tidak lagi seaman yang dahulu

Setiap kakak pastinya mau yang paling baik untuk bagi adiknya. Salah satunya, kakak tak mau jika adiknya ada dalam jalur yang salah untuk kehidupannya. Dengan demikian, masing-masing kakak tentunya selalu khawatir dengan pergaulan adiknya.

  1. Kakak Lelakimu bakalan merasa amat cemas, akankah dirimu bisa jadi panutan untuk adikmu agar bisa bersikap yang baik dan juga dewasa

Mengetahui adik yang sudah tumbuh dewasa, kakak biasanya memahami jika adiknya itu memerlukan figur yang sesuai untuk dijadikan sebagai panutan. Dalam fase ini biasanya kakak sedikit tak percaya diri, sebab mau tak mau ia harus merubah kebiasaan jeleknya itu dengan senantiasa menjalankan sesuatu yang baik, supaya menjadi contoh yang baik juga untuk sang adik. Jika telah demikian, perubahan merupakaan jalan yang paling masuk akal untuk dijalani oleh sang kakak apapun itu alasannya.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.