News

Mengapa Banyak Pasangan Yang Menunda Bulan Madunya, Cekidot!

Kerap kali banyak pasangan yang memilih untuk secepatnya beranjak bulan madu setelah melangsungkan acara resepsi pernikahan. Bulan madu, tidak hanya untuk menikmati masa-masa romantis yang hanya berdua aja dengan pasangan, akan tetapi bulan madu juga bisa sebagai pelepas penat usai merancang pernikahan yang begitu lamanya. Tapi, sekarang ini pelan-pelan terjadi adanya perubahan tradisi. Para generasi milenial sibuk dengan aktivitasnya, sehingga bulan madu juga mengalami penundaan.

Menurut beberapa pakar pernikahan, ada beberapa faktor yang timbul akibat tren tertundanya bulan madu. Robin Weil, mengatakan beberapa faktor-faktor ini sepertinya susah mengatur kesesuaian waktu pernikahan, bulan madu, serta pekerjaan mereka. Biasanya, tambahnya, dua pasangan hanya dapat mengambil sedikit waktu sebelum maupun usai melangsungkan pernikahan. Alhasil yang timbul rasa ketidak cocokan waktu terhadap pekerjaan mereka, sehingga mereka memutuskan untuk lebih baik menunda bulan madu usai beberapa bulan resepsi berlangsung.

2

Tidak hanya itu saja, menurut salah satu pendiri Bridebook, ada faktor lain yang menunda bulan madu yaitu faktor kelelahan yang dirasakan oleh keduanya setelah menyelenggarakan pernikahan. Menurut pendapatnya, skala pernikahan saat ini makin besar, sehingga menjadikan kedua pasangan merasa sangat lelah. Maka dari itu, mereka lebih memilih untuk beristirahat beberapa waktu dirumah usai resepsi pernikahan. Semua ini juga jadi faktor timbulnya mini-moon, perjalanan singkat yang bertujuan untuk beristirahat dalam beberapa hari sebelum menjalani bulan madu yang sebetulnya pada kemudian hari.

Menunda bulan madu memiliki efek yang positif yakni memberikan ruang untuk pasangan dalam merencanakan bulan madu dengan lebih matang lagi serta antisipasi hal-hal yang lainnya. jika anda merupakan pasangan pengantin baru janganlah tergesa-gesa untuk melangsungkan bulan madu setelah letih menjalankan resepsi pernikahan. Berilah waktu istirahat sejenak agar badan menjadi fit dan anda bisa menikmati indahnya bulan madu berdua dengan dengan pasangan anda.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.