Life

Cara Proses Penyimpanan Buah Dan Sayuran Agar Tidak Membusuk

Jakarta – Bila anda mempunyai buah dan sayuran yang membusuk sebelum waktunya mungkin hal tersebut karena proses penyimpanan yang kurang tepat. Penyimpanan yang kurang tepat juga data membuat nutrisi yang ada pada buah dan sayuran menurun.

Dilansir dari Reader’s Digest berikut cara proses penyimpanan buah dan sayuran agar tidak mudah membusuk:

  1. Berries

Kumpulan berries meliputi strawberry, raspberry,dan blueberry  proses penyimpanan yang baik dengan mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1 : 3, pencampuran cuka dan air ke berries bermaksud agar tidak menghindari penjamuran. Setelah pencampuran cuka dan air ke berries langkah berikutnya  yaitu  bilas dengan air , keringkan kemudian barulah masukan ada lemari es. dengan begitu maka umur pada berries akan lebih lama

  1. Selada
Baca Juga ...   Tips Membuat Si Doi Hanya Jatuh Hati Padamu

Untuk sayuran ini cara penyimpanan yang tepat yakni dengan paper towel yang ditutup rapat dengan menggunakan plastik. Mengapa harus paper towel? Karena paper towel dapat menyerap kelembapan. Pastikan ganti paper towel ketika sudah lembab.

Kemudian cara lainnya yakni dengan menaburkan sedikit garam pada daun slada.

  1. Alpukat

Sering kali kita melihat alpukat berubah warna menjadi cokelat. Hal itu karena alpukat mengandung enzim, yang kemudian enzim tersebut terkena oksigen dan alhasil alpukat berubah warna menjadi cokelat. Untuk mengatasi hal tersebut maka simpanlah alpukat dengan menyemprotkan air jeruk nipis atau bias juga menggunakan lemon.

Kemudian cara lainnya dengan mencampuri irisan bawang pada kulit alpukat bukan pada daging. Dengan demikian cita rasa alpukat akan tetap sama seperti biasanya.

  1. Wortel
Baca Juga ...   Rasa Penasaran Tentang Pertemuan Yang Tak Kunjung Datang

Letakan wortel pada wadah yang berisi air. Dan jangan lupa daun yang ada pada diatas wortel sudah tidak ada. Karena daun tersebut dapat mengambil nutrisi pada wortelnya.

Setelah diletakan pada wadah yang berisi air maka tutup dengan plastik barulah masukan pada kulkas.

  1. Tomat dan apel

Jika biasanya buah dan sayuran baik disimpan kedalam kulkas untuk tomat dan apel jangan masukan tomat ke dalam kulkas. Hal ini akan membuat tomat dan buah akan kehilangan citarasa

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Asupan Vitamin E


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.