Life

Tetap Prima Saat atau Setelah Berolahraga dengan Minum Susu Cokelat

Jakarta – Pada saat olahraga kita membutuhkan minuman yang dapat menumbuhkan energi. Susu cokelat dapat menjadi pilihan.

Berdasarkan riset yang ada, dengan mengambil sampel para atlet dengan meminum susu cokelat selama atau sesudah berolahraga akan menumbuhkan energi.

Riset sebelumnya pun berkata demikian, di mana dengan mengkonsumsi susu coklat saat atau sesudah berolahraga dapat membuat daya tahan otot menjadi lebih kuat dan menggantikan cairan elektrolit yang hilang sehingga kecepatan dalan berolahraga atau beraktivitas akan tetap terjaga.

Seperti yang dilansir Channel news, Europe Journal of Clinical Nutrition menjelaskan susu cokelat akan lebih mempengaruhi pemulihan tubuh setelah berolahraga dariada anda meminum minuman placebo atau minuman berenergi.

Baca Juga ...   Barang-Barang Yang Mesti Dimiliki Oleh Cewek Mageran Agar Tidak Malas Lagi

Tak tanggung-tanggung periset Europe Journal of Clinical Nutrition dalam penelitiannya menganalisis data dari 12 penelitian kecil sebelumnya.

Di mana penelitiannya kebanyakan menggunakan dari  atlet sepeda dan lari. Yang kemudian dari atlet tersebut dilihat berapa lama waktu yang dikerlukan untuk merasa lelah selama latihan, denyut jantung dan tingkat tenaga yang dikeluarkan.

Peneliti juga memerhatikan tingkat enzim dan asam laknat dalam darah. Dan hasil akhir dari penelitian yang dipublikasikan pada Europe Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa mengkonsumsi susu cokelat akan mendatangkan penggerahan tenaga dan memperlambat rasa lelah dan tingkat asam laknat pada darah atau sering disebut detak jantung besarannya sama dengan meminum minuman yang berenergi.

Baca Juga ...   Beberapa Hal Yang Bakalan Anda Rasakan Jika Kuliah Disambi Dengan Bekerja

Dr. Amin Salehi-Abargouei selaku pemimpin riset menjelaskan, bahwa susu cokelat mengandung karbohidrat, lemak, protein, elektrolit, dan vitamin.

“kandungan  tersebut membuat minuman ini menjadi pilihan yang baik untuk pemulihan para atlet,” ujar Dr.Amin.

Mengkonsumsi susu cokelat bisa menghambat rasa lelah hamir 60 detik lebih lama dibandingkan dengan anda mengkonsumsi minuman placebo bebas nutrisi.

Selain bergizi, menurutnya susu cokelat juga mempunyai harga yang relatif murah dan rasa yang enak sehinga susu cokelat bisa menjadi pilihan bila anda menjaga stamina teta prima saat atau setelah berolahraga.

Bila anda mempunyai alergi terhadap susu maka anda bisa mengkonsumsi sereal, sandwich atau sup. Hal ini karena makanan-makanan tersebut juga mengandung karbohidrat, elektrolit, protein yang sama seperti susu cokelat

Baca Juga ...   Menstruasi Terlambat Belum Tentu Hamil, Ini Alasannya!

Baca Juga Yang Ini:


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.