Life

5 Profesi Yang Cocok Untuk Jomblo

Menjadi seorang tuna asmara alias jomblo seringkali menjadi beban bagi penderitanya. Tak ayal mereka banyak mengeluh kesakitan di jiwanya. Mereka tak tau harus berbuat apa, karena orang-orang sekitar banyak mencibirnya.

Lalu apakah jomblo itu manusia tak berguna? Tidak, ada kok profesi yang tepat untuk dilakukan para jomblo.

1. Jadi Pengusaha.

Seorang pengusaha saat merintis usahanya perlu waktu dan modal yang cukup. Dua hal tersebut sangat mungkin dimiliki jomblo. Bagaimana mungkin tidak, seorang jomblo pastilah punya banyak waktu luang karena tidak punya jadwal kencan. Kemudian seorang jomblo memiliki kemungkinan lebih besar mengumpulkan modal. Jika orang yang berpacaran harus mengeluarkan banyak modal, jomblo mengeluarkan uang untuk apa? Kencan juga tidak. Maka dari itu potensi jomblo menjadi pengusaha sangat besar.

Baca Juga ...   Penyebab Warna Kulit Ketiak Yang Hitam
2. Jadi Penulis.

Seorang penulis untuk memunculkan ide baru butuh keresahan. Nah disini seorang jomblo sangat cocok menjadi penulis. Tahu sendiri kan jomblo mana yang tidak punya keresahan hidup. Dari keresahan itu bisa diluapkan dalam tulisan berbentuk puisi, cerpen, hingga novel.

3. Jadi Selebtwit atau Selebgram.

Orang yang berpacaran waktunya disibukkan untuk keperluan dengan pasangannya. Mulai dari chat-an, jalan, nonton, dan menghabiskan waktu berdua. Seorang jomblo yang jauh dari hingar-bingar asmara akan banyak waktu untuk mengekspresikan diri di twitter dan instagram dengan ide-ide kreatifnya.

4. Jadi Sosialita.

Menjadi seorang sosialita merupakan tindakan mulia, karena punya kepedulian terhadap sesama. Tapi itu sulit teruwujud saat seorang tidak punya kepekaan sosial. Nah, sering kan kita dengar kalau orang sedang jatuh cinta logikanya tak digunakan. Makanya mereka akan sulit bersosialisasi dan menumbuhkan kepekaan sosial untuk menjadi sosialita.

Baca Juga ...   Tips Nyaman Beristirahat Meskipun Cuaca Panas
5. Jadi Ilmuan.

Seorang jomblo punya kemampuan untuk menjadi ilmuan karena akan mampu tekun dalam belajar bukan bercinta. Seperti yang kita ketahui, seorang ilmu butuh ketekunan, dan semangat belajar yang tinggi. Hal ini sulit dilakukan ketika ada tanggung jawab lain yang biasanya juga ada tuntutan, yaitu pacaran. Saat seorang pacaran, waktu belajar dengan tekun akan sulit terwujud. Jomblo yang tidak punya tuntutan akan punya banyak waktu untuk belajar dan melakukan penelitian sehingga besar kemungkinan bisa jadi ilmuan.

Jadi tidak perlu resah buat kalian yang saat ini masih jomblo. Jadilah jomblo sukses dengan 5 profesi tersebut.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Adanya Pengaruh Kesamaan Selera Makan Dengan Adanya Kekasih

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.