Asia

5 Fakta Unik Dibalik Kontroversi Kim Jong-un

Setiap orang pasti mengenal nama Kim Jong-un, pemimpin yang syarat kontroversi dari Korea Utara. Kim tak henti-hentinya mengguncang dunia dengan keputusan-keputusannya yang terbilang fenomenal. Salah satu yang paling mengejutkan adalah keputusannya untuk mengembangkan peluru kendali jarak jauh dan pengembangan bom hydrogen. Meskipun mendapat banyak reaksi dan kecaman dari berbagai negara di Dunia, Kim tetap saja melancarkan niatnya. Tekanan negara adidaya seperti Amerika Serikat pun tidak bisa membendung ulah Kim Hong Un yang meresahkan banyak negara.

Namun, ada beberapa hal unik tentang Kim Jong-un di balik serangkaian tindakan dan keputusannya yang kontroversial. Berikut 5 fakta unik mengenai sosok pemimpin Korea Utara ini.

  1. Menggunakan nama palsu saat sekolah di Swiss

Kim Jong-un terdaftar di sebuah sekolah swasta terkemuka di ibukota Swiss, Berne. Capaian prestasi Kim terbilang cukup buruk di setiap pelajaran. Kim yang selalu mengenakan kaus kaki “Chicago Bulls” dan sepatu “Nike”, memperkanalkan dirinya bernama Pak Un dari Korea Utara.

Baiya pendidikan Kim Jong-un terbilang cukup mahal. Kim diketahui sangat berminat pada Musik dan Bola Basket. Akibat minatnya tersebut, Niali mata pelajaran Matematikan dan Sains tidak pernah mengalami kemajuan.

  1. Komandan militer awam

Kim Jong-un mengambil alih Komando Angkatan Darar Korea Utara Ketika ayahnya meninggal pada tahun 2011. Hal tersebut sekaligus menegaskan bahwa Kim merupakan Komandan Militer tanpa ada pengalaman dalam dunia kemiliteran.

  1. Menjadikan model rambutnya sebagai patokan model rambut orang Korea

Korea Utara merupakan negara yang dipimpin oleh pemimpin yang sangat otoriter. Hal tersebut berimbas pada pengaturan model rambut setiap warga negara Korea Utara. Potongan rambut Kim Jong-un yang “istimewa”, merupakan model rambut yang harus di ikuti oleh setiap laki-laki di Korea Utara. Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Kim untuk meniru gaya rambut yang sama. Yang unik adalah, ternyata Kim diyakini takut terhadap tukang cukur, jadi ia disebut memotong rambutnya sendiri.

Baca Juga ...   Hilang 3 Bulan Karena Tak Mampu Bayar Pajak, Fan Bingbing Akhirnya Minta Maaf

kim

  1. Penggemar basket

Ketertarikannya pada basket dimulai pada hari-harinya di Swiss. Kim merupakan penggemar fanatik Chicago Bulls. Michael Jordan adalah pemain favoritnya. Selain itu, Kim juga merupakan teman dekat mantan bintang NBA Dennis Rodman yang telah melakukan beberapa perjalanan ke Korea Utara.

  1. Kim Jong-un mengeksekusi mati anggota keluarganya

Kim Jong-un, pada bulan Desember 2013, dilaporkan memerintahkan eksekusi pamannya, Jang Song-thaek. Eksekusi tersebut merupakan hukuman atas tuduhan merencanakan perlawanan terhadap negara. Beberapa laporan menyebutkan, mayat pamannya lalu dijadikan santapan untuk anjing-anjing liar.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.