Seleb

Bernuansa Jawa, Inilah Arti Nama Anak Pertama Vicky Shu

 

Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan Vicky Shu dan Ade Imam. Pasangan yang mengikat janji suci pada 23 September 2017 lalu itu telah dikarunia seorang anak berjenis kelamin laki-laki. Anak laki-laki tersebut dilahirkan pada tanggal 16 Juli 2018 dengan proses persalinan normal.

Berbeda dengan nama dari anak-anak di generasi milineal dan di kalangan artis, Vicky Shu dan sang suami memberikan nama yang bernuansa Jawa. Bayi yang lahir dengan berat 3,549 kg tersebut diberi nama Abimanyu Manggala Nugroho Putro. Berdasarkan keterangan dari Ade Imam, pemberian nama tersebut bukan disengaja khusus bernuansa Jawa, melainkan berangkat dari doa dan harapan untuk anak pertama mereka.

Baca Juga ...   Vicky Shu & Ade Imam Umumkan Arti Nama Sang Buah Hati

Sebenarnya kita nggak matok harus jawa-jawaan atau bule-bulean. Jadi pokoknya berangkat dari harapan kita dulu, doa dan harapan untuk si adik bayi ini apa,” tutur Ade Imam ketika diadakan jumpa pers di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (17/07/2018).

Ade Imam kemudian melanjutkan keterangannya bahwa setelah mendapatkan harapan dan doa, mereka mencari nama yang cocok disematkan pada anak pertamanya. Ade Imam juga tak menyangka jika nama yang diinginkan cenderung bernuansa Jawa.

Terus kemudian langsung searching nama yang cocok apa. Tapi entah kenapa yang nyangkut kok mungkin dibilang kejawa-jawaan gitu ya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ade Imam juga membagikan arti nama untuk Anak pertamanya itu. Rupanya, arti nama Abimanyu Manggala Nugroho Putro memiliki segudang arti dan doa dari Vicky Shu dan Ade Imam.

Baca Juga ...   Usia Pernikahan Baru Tiga Bulan, Vicky Shu Dikabarkan Hamil. Ini Penuturan Sang Ibunda Vicky Shu.

Abimanyu Manggala Nugroho Putro. Kita panggilnya Bima. Artinya, putra kami yang penuh dengan anugrah, pemimpin dan insya Allah sempurna. Pemberani, jadi pelindung buat keluarganya,” jelas Ade Imam.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.