Life

Ketika Jurusan Kuliahmu Tak Sejalur Dengan Pekerjaanmu

Ketika masih berada d bangku kuliah dulu, jadi seorang sarjana adalah salah satu prioritas utamamu dalam meraih kesuksesan hidup. Namun itu tidaklah berlangsung lama, karena setelah anda lulus semua bakalan berubah dengan seketika. Duniamu bakalan menjadi berubah, prioritas dalam hidupmu tambah serta makin banyak cabangnya. Serta bekerja adalah menjadi prioritas utama untukmu dalam mewujudkan kesuksesan dalam hidupmu nantinya, kalau bisa secepat mungkin akan anda dapatkan.

Mencari kerja jaman sekarang ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyak sekali lulusan sarjana yang tidak diimbangi dengan keterbukaan lapangan kerja yang akan menampungnya. Hasilnya mau tidak mau anda harus pandai-pandai untuk mencari celah serta gigih dalam mencari pekerjaan. Serta bekerja tidak sesuai dengan jurusan jadi alternatif jika lamaran anda tak kunjung diterima oleh perusahaan yang cocok dengan lulusan. Akan tetapi bekerja tidak sesuai jurusan pastinya memiliki resiko khusus, misalnya saja yakni omongan orang. Di bawah ini ada beberapa omongan orang yang barangkali sering anda dapatkan ketika anda bekerja yang tidak sesuai dengan bidang jurusan kuliahmu.

Baca Juga ...   Bisnis Simpel Dengan Penghasilan Yang Lumayan

 1

  1. Lo kamu kok kerjanya di bidang media, kamu bukannya lulusan dari jurusan pertanian?

Pertanyaan seperti ini pastinya sudah kerap kali anda dengar. Saking sudah seringnya anda sampai sudah hafal jika anda ketemu dengan sahabat lama yang mengetahui jurusan kuliahmu. Akan tetapi sejatinya semua ini merupakan sesuatu yang patut untuk ditanyakan karena bagaimanapun juga penjurusan kuliah bermanfaat untuk mengerucutkan keinginanmu terhadap seseuatu, termasuk juga mengenai pekerjaan.

  1. Mendapatkan link dari mana kok bisa kerja disana?

Makin ketatnya dunia persaingan kerja memaksakan orang untuk lebih kreatif lagi dalam mencari kerja. Cara yang biasanya digunakan yakni dengan memanfaatkan saudara maupun para sahabat demi mendapatkan pekerjaan. Barangkali semua ini yang menjadi dasar adanya rasa penasaran temanmu berhubungan dengan pekerjaanmu yang tak sesuai dengan jurusan ketika anda kuliah.

Baca Juga ...   Beberapa Alasan Pacaran Saat Kulian Lebih Menyenangkan

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.