Life

Bagaimana Sebenarnya Perasaan Orang Yang Ditanya “Kapan Nikah?”

Pada beberapa artikel telah diulas apa maksud seseorang bertanya “Kapan Nikah?” kepada jomblowers. Kali ini akan kita bahas tentang bagaimana perasaan seseorang saat ditanya “Kapan Nikah?”. Sebenarnya orang yang mendapat pertanyaan tersebut senang dan merasa dapat perhatian dari orang sekitar atau justru ilfeel berat.

Setiap orang berbeda-beda merespon pertanyaan “Kapan Nikah?”, karena memang setiap individu peristiwa batin yang dialami juga tidak sama.

  1. Biasa-biasa Saja

Orang yang biasa-biasa saja saat ditanya “Kapan Nikah?” ini biasanya adalah orang yang memang sudah punya rencana nikah dalam waktu dekat. Mereka sudah punya jawaban dengan hari dan tanggal yang telah ditentukan. Kemudian orang yang seperti bisa juga karena mereka masih berusia muda alias belum waktunya nikah.

  1. Tekanan Batin

Orang yang menderita tekanan batin saat ditanya “Kapan Nikah?” biasanya adalah orang yang sudah memasuki usia nikah, yaitu 25 tahun ke atas tetapi belum juga mendapatkan tambatan hati. Mereka akan merasa pertanyaan “Kapan Nikah?” sebagai sebuah pukulan bertubi-tubi yang dilancarkan kepada lawan yang sudah sekarat. Pertanyaan itu bukan dianggap sebagai motivasi, tapi justru member tekanan hebat dalam hati. Bahkan tak jarang ada yang merasa semakin berkecil hati untuk memikirkan nikah. Ada rasa ketidakmampuan secara psikis untuk sekedar melirik lawan jenis.

  1. Kelihatannya Biasa Saja

Di bagian ketiga ini hampir mirip dengan bagian pertama, ada kata biasa saja. Bedanya kalau bagian pertama seorang yang ditanya “Kapan Nikah?” memang biasa saja, tapi pada bagian ketiga ini hanya pura-pura tegar. Padahal dalam hati mereka tersinggung, dan geram dengan pertanyaan yang biasanya diutarakan oleh orang-orang disekeliling mereka.

Baca Juga ...   Waktu serta Penyajian Susu yang Tepat

Tiga hal itulah yang dirasakan jomblowers saat ditanya “Kapan Nikah?”. Intinya mereka tidak suka dengan pertanyaan tersebut, karena kalau mereka sudah punya agenda menikah tidak akan disembunyikan. Orang terdekat merekalah yang akan dikasih kabar pertama.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.