Seleb

Inilah Sederetan Prestasi Yang Pernah Di Raih Aktor Roy Dotrice Sebelum Tutup Usia

Kabar duka kembali menyelimuti dunia selebriti Hollywood. Sang aktor sekaligus pengisi suara buku audio berbakat ini, Roy Dotrice, di kabarkan tengah meninggal dunia, pada hari Senin (16/10/2017) di kediamannya London.

Roy Dotrice sendiri menjadi sangat terkenal lewat perannya di seri televise ‘Game of Thrones’ pada season dua, yang mana dia berperan di sini sebagai Wisdom Hallyne. Dalam lansiran dari BBC, Roy Dotrice meninggal pada usianya yang sudah beranjak sembilan puluh empat tahun dan dalam suasana duka tersebut, sang aktor di kelilingi oleh ketiga putri serta cucu juga sang cicit-cicitnya.

Roy-Dotrice-209

Begitu banyak karya yang sudah dia berikan untuk Industri di Hollywood. Pertama kali Roy Dotrice memulai karirnya dengan merekam buku audio untuk sebuah serial terkenal George RR Martin ‘A Song of Fire and Ice’. Dimana Roy Dotrice juga pernah mendapatkan sebuah kategori sebagai aktor yang berhasil memerankan karakter terbanyak dalam buku audio.

Hal itu terjadi pada tahun 2004 dan karena hal tersebut, dia mendapatkan tempat di Guinness Book of World Records. Roy Dotrice juga telah berhasil meraih Guinness Book of World Records sebagai kategori memecahkan rekor jumlah pertunjukan solo terbanyak dalam penampilan ‘Brief Lives’, tahun 1960-an. Bukan hanya itu saja, bahkan dalam buku audionya ‘A Game of Thrones’, ada dua ratus dua puluh empat karakter yang di suarakannya.

Join The Discussion