Relationship

Cara Bertahan Saat Hubungan Mulai Tidak Harmonis

Jalinan kisah asmara dua insan akan memberi kebahagiaan saat keharmonisan itu masih terjaga. Entah itu dalam hubungan keluarga atau masih dalam masa pacaran. Hubungan yang harmonis akan memberi energi positif pada seseorang untuk bisa memperlakukan pasangannya dengan lembut dan mesra. Namun, saat hubungan sudah mulai tidak harmonis lagi makan seseorang akan melihat pasangannya sebagai pihak yang kontra atau tak lagi seromantis dulu.

Ketidakharmonisan dalam sebuah hubungan jika dibiarkan saja akan mengancam sebuah hubungan asmara. Oleh sebab itu perlu adanya usaha untuk bertahan dengan pasangannya, menciptakan kembali kehangatan dalam hubungannya.

1. Ingat Perjuangan Saat Membangun Hubunganmu

Mengingat kembali beratnya perjuangan untuk menarik menarik hati pasangan saat masih PDKT akan membuatmu kembali berpikir ulang untuk menyerah. Dulu saat akan membangun hubungan beratnya luar biasa, berbagai macam cara dilakukan, halangan seberat apapun diterjang hanya demi terjalinnya sebuah hubungan. Lalu, dengan adanya satu masalah yang menyebabkan ketidakharmonisan lalu dengan mudahnya begitu saja akan menyerah? Orang yang kembali mengingat perjuangannya dulu tidak akan mudah menyerah saat hubungan sudah mulai tidak harmonis.

Baca Juga ...   Jika Cowok Berikan Sinyal Ini, Itu Tandanya Dia Sudah Terpikat Padamu
2. Ingatlah Kebaikan Pasangan

Ketidakharmonisan dalam sebuah hubungan biasanya disebabkan karena kesalahan yang dilakukan pasangan. Saat pasangan kita melakukan kesalahan, biasanya yang terlihat hanya kejelekannya. Keberadaannya sekarang hanyalah sebagai musuh baru, bukan sebagai kekasih yang memberi kenyamanan. Inilah yang membuat hubungan jadi semakin kacau. Padahal jika kita mau mengingat sedikit saja, ada banyak kebaikan-kebaikan besar yang dilakukan oleh pasangan kita. Hal ini seringkali diabaikan, dan tertutup oleh kesalahan yang sebenarnya kecil jika dibandingkan dengan kebaikannya.

3. Kalkulasi Penderitaanmu Saat Kamu Berpisah Dengannya

Saat emosi sudah melanda jiwa seseorang, sulit baginya berpikir jernih, yang penting nafsunya terlampiaskan mereka puas. Padahal yang namanya nafsu seringkali membutakan hati untuk melihat kebenaran. Tidak ada pikiran kalau nantinya hubungan benar-benar kandas, akan melahirkan kebahagiaan baru atau justru menambah kesengsaraan batin yang lebih mendalam. Hal inilah yang sering dilupakan seseorang saat ada ketidakharmonisan dalam sebuah hubungan. Padahal dengan melakukan kalkulasi untung rugi jika berpisah, berat bagi seorang untuk menuruti emosinya, karena mereka pasti berpikir kalau pisah beneran, penderitaannya akan semakin besar.

Baca Juga ...   Tips Menguatkan Hati Untuk Yang Lagi Pacaran Dengan Cowok Cuek LDR-an Pula

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.