Film, TV & Musik

Usir Peserta Audisi KDI, Begini Penjelasan Iis Dahlia

 

Iis Dahlia menjadi sasaran komentar pedas lantaran tindakannya yang mengusir salah satu peserta audisi KDI dari Bau Bau yang bernama Waode Sofia. Pedangdut senior itu mengusir Waode Sofia karena tidak memakai make up dan baju yang menurutnya layak untuk audisi. Kalimat kritikan dan usiran yang disampaikan oleh Iis Dahlia menuai banyak protes dan hujatan netizen.

Meski banyak yang mengkritiknya, Iis Dahlia mengaku apa yang dilakukannya bukan tanpa alasan. Dalam sebuah kesempatan, Iis Dahlia memberikan penjelasan perihal alasan mengapa ia mengusir peserta audisi tersebut.

Kenapa saya ngomong seperti itu? Karena dia harus menghargai dirinya dia, menghargai hal yang dia punya gitu, kalau dia punya niat, dia akan prepare karena teman-teman yang lain prepare. Kenapa dia nggak?” papar Iis Dahlia, Jumat (20/07/2018).

Baca Juga ...   Lakukan Pembelaan Usai Dibully Netter, Iis Dahlia Kembali Banjir Kritikan

Selain itu, Iis Dahlia menambahkan penjelasannya bahwa tidak semua peserta audisi diperlakukan demikian.

Ada juga yang pakai seragam saya nggak masalah karena dia pulang sekolah. Tapi dia sudah (datang) jauh kenapa dia bisa ke Makassar tapi dia nggak prepare. Gitu loh,” lanjut Iis Dahlia.

Selain itu, niat Iis Dahlia adalah ingin mengetes mental peserta yang nantinya bakal jadi calon bintang. Ia tak ingin bintang yang dilahirkan dari ajang pencarian bakat ini memiliki mental yang kuat.

Saya pengin anak-anak talent search ini kesempatannya tuh beda kayak kita zaman dulu. Kita harus punya kualitas bagus bersaingnya gila. Tapi kalau anak (sekarang) ini dalam waktu sekejap dia jadi bintang. Jadi kita yang benar-benar ngetes mentalnya, kita harus mempersiapkan mental dia dengan baik gitu. Itu yang saya mau”. Ucap ibu dua anak tersebut.

Baca Juga ...   Sekuel Film ‘Cek Toko Sebelah’ Dirilis Ke Bentuk Serial

Terakhir, Iis menuturkan jika apa yang dilakukannya untuk peserta tidak lain adalah untuk kebaikan peserta sendiri. Ia merasa tak ada yang menguntungkan baginya berbicara atau bertindak seperti itu karena ia telah dibayar sebagai juri. Oleh karena itu, apapun yang dilakukannya hanya demi kebaikan peserta audisi.

Kita memberikan komentar, penilaian dia itu buat kebaikan dia (peserta audisi). Bukan buat diri saya, kalau buat diri saya mah ngapain saya capek-capek. Saya dibayar sebagai juri, saya mau anak didik saya nanti menjadi artis yang kuat, artis yang hebat, mumpuni secara suara, mental dan segala hal,” pungkas Iis Dahlia.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Iis Dahlia Dikecup Oleh Rizki, Ini Komentar Warganet


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.