Film, TV & Musik

James Gunn Dikabarkan Dipecat dari Sutradara Guardians of The Galaxy Vol.3 Karena Cuitan Ini

 

Kabar mengejutkan sekaligus kurang menyenangkan datang dari proyek film Marvel yang bertajuk ‘Guardians of the Galaxy Vol.3’. James Gunn dipecat dari posisi sutradara Guardians of the Galaxy Vol.3 menurut kebijakan langsung dari Disney. Padahal, dua film Guardians of the Galaxy sebelumnya digarap oleh sutradara James Gunn.

Diwartakan dari The Hollywood Reporter, Sabtu (21/07/2018), keputusan pemecatan tersebut dipicu adanya cuitan lama James Gunn yang saat ini kembali menjadi perbincangan publik. Bukan tanpa alasan, dalam cuitan James Gunn tersebut mengandung guyonan yang tak senonoh berkaitan dengan topik pedofilia dan juga pemerkosaan.

Kepala Walt Disney Studios, Alan Horn memberikan penyataan jika apa yang dilakukan oleh sang sutradara tidak dapat ditoleransi dan bertolak belakang dengan nilai yang dijunjung dalam perusahaan. Pernyataan tersebut dirilis pada Jumat (20/07/2018) kemarin.

Baca Juga ...   James Gunn Resmi Dipecat, Para Bintang ‘Guardians Of The Galaxy’ Tak Terima Hingga Buat Surat Terbuka

Perilaku ofensif dan pernyataan dalam linimasa James tidak bisa dibela sama sekali, dan ini tidak sesuai dengan nilai perusahaan kami, sehingga kami memutus hubungan bisnis kami dengannya,” ungkap Alan Horn.

Berdasarkan laporan dari Vanity fair, rupanya cuitan yang tuai kotroversial tersebut dikumpulkan oleh seorang jurnalis yang bernama Jack Posobiec. Diketahui pula bahwa sebenarnya cuitan tersebut diunggah oleh James Gunn pada tahun 2009-2012 yang mana dirinya belum terlibat dalam Guardians of the Galaxy yang perdana tayangnya pada tahun 2014 lalu.

Salah satu cuitan yang paling terkenal dari James Gunn adalah menyinggung tentang dongeng terkenal yang berjudul ‘The Giving Tree’. James Gunn menggunggah cuitan yang intinya akan memberikan akhir yang bahagia bagi kisah ini. Yang mana karakter pohon akan menjalani aktivitas seksual dengan sang anak.

Baca Juga ...   Teriak Histeris Hingga Lompat, Begini Bahagianya Robby Purba Jadi Host ‘PGA 2018’

Melihat cutannya dimasa lalu begitu menyita perhatian, James Gunn memberikan pembelaan diri melalui cuitan di akun Twitter miliknya. Ia mengakui jika dulu diawal karir ia adalah orang yang provokatif dan sering memberikan guyonan yang bagi sebagian orang dianggap tabu. Meski demikian, ia meyakinkan semua orang bahwa dirinya tak lagi seperti dulu dan sudah berubah.

Bukan mengatakan diriku lebih baik, tapi aku saat ini jauh berbeda dibanding diriku beberapa tahun yang lalu; sekarang aku ingin mengabdikan diriku pada cinta dan rasa terhubung bukan lagi karena kemarahan,” tulis James Gunn.

Tak lupa pula dirinya juga mengajukan permohonan maaf jika guyonannya selama ini menyakiti atau menyinggung orang lain.

Baca Juga ...   Usai Vakum 4 Tahun, Inilah Drama Comeback Kim Hyun Joong

Aku benar-benar minta maaf dan aku benar tulus dalam semua kata-kataku,” tandasnya.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.