Life

Kedelai dengan Kebaikan lainnya

Jakarta – Bila mana sedang melaksanakan program penurunan berat badan, memelihara kesehatan jantung, dan meredakan gejala menopause maka dengan mengkonsumsi kedelai bisa menjadi pilihan.

Selain lezat, kedelai ini relatif mudah ditemukan. Biasanya kedelai sering dijadikan bahan baku susu, tempe, dan tahu.

Tapi, tahukah anda? Dibalik rasanya yang lezat kedelai mampu mengendalikan berat badan, memelihara kesehatan jantung? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan sebagai berikut.

kedelai mampu mengendalikan berat badan karena kaya akan serat dan protein dan kebaikan lainnya.

  1. Memelihara kesehatan jantung

Menurut suatu riset yang ada ada The New England Journal of Medicine, dengan mengkonsumsi kedelai setiap hari dapat menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL) sebesar 12,9  persen.

Baca Juga ...   Lelaki Dominan Lebih Misterius Serta Lebih Menarik Perhatian Wanita

Hasil riset tersebut juga sejalan yang dinyatakan oleh tim ahli dari American Heart Association (Asosiasi Jantung Amerika).

Dengan demikian untuk memelihara kesehatan jantung  akan lebih baik lagi bila anda menggantikan protein hewani dengan protein nabati (kedelai)

  1. Meredakan gejala menopause

Kedelai mengandung isoflavor yang berfungsi mengatur estrogen. Dalam suatu penelitian menemukan bahwa kandungan isoflavon yang ada pada kedelai mampu mengurangi rasa panas pada wanita yang mengalami gejala menopause.

  1. Mencegah esteoporosis

Selain dapat meredakan gejala menopause, isoflavor yang ada pada kedelai juga berfungsi sebagai penghambat kerusakan tulang dan kehilangan tulang yang kedua hal tersebut merupakan awal mula osteoporosis.

  1. Mengendalikan berat badan

Seperti yang sudah disinggung di awal, makanan yang mengandung kedelai bisa menjadi pilihan. Pasalnya. Kedelai mempunyai glisemik rendah (GI), di mana Glisemik yang rendah dapat mengatur fluktuasi insulin dan gula darah yang kemudian berdampak pada rasa kenyang lebih lama. Hal ini tentu akan membantu anda untuk mengendalikan berat badan.

  1. Membalikan efek endometriosis
Baca Juga ...   Susu Kedelai Kembali Menunjukan Eksisistensi

Efek endometriosis atau yang sering kita sebut rasa nyeri saat menstruasi. Kedelai mampu menunda aksi estrogen, sehingga dengan mengkonsumsi kedelai rasa nyeri selama periode mesntruasi akan teratasi. Dan berita baiknya lagi kedelai bukan hanya dapat mengatasi namun juga mencegah.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.