Life

Cara Menjadi Jomblo Berkualitas

Status jomblo seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Keberadaannya selalu dapat bullyan dan menjadi bahan ejekan untuk bisa ditertawakan. Padahal belum tentu jomblo itu lebih tidak berkualitas daripada orang yang mengejek. Karena ada memang seorang memutuskan menjadi jomblo dengan alasan prinsip dan masih mau menyelesaikan beberapa target dalam hidupnya. Setelah targetnya tercapai barulah dia mengejar cintanya.

Beberapa prinsip saat seorang menyandang status jomblo memang tidak bisa dilihat oleh orang yang merasa sudah berprestasi dengan kisah asmaranya. Dan memang seorang jomblo tidak perlu juga menunjukkan prinsip itu. Tetapi menjadi jomblo yang berkualitas itu hukumnya wajib. Jangan hanya tunduk pasrah pada setiap ejekan, berbuatlah sesuatu untuk kualitasmu.

Baca Juga ...   Hilangkan Cara Berpikir Yang Salah Yang Akan Merusak Masa Depanmu
1. Tetapkan Sebuah Target dalam Hidupmu.

Status jomblo yang kamu sandang seharusnya memang bukan hanya karena alasan yang receh, seperti susah move on atau sering ditolak. Setidaknya saat seorang jomblo alasan mereka adalah karena ada target yang harus diraihnya. Dengan target tersebut, kualitas seorang jomblo akan semakin tinggi, dan nantinya kualitas pasangannya pun juga akan sepadan. Target tersebut bisa berupa karir, pendidikan, atau spiritual dalam dirimu. Begitu target tercapai, barulah melangkah selanjutnya untuk memikirkan pasangan.

2. Jangan Dengarkan Kata Orang.

Pada hakikatnya bagaimanapun kita berbuat baik atau buruk, status apapun kita saat ini jomblo atau punya pasangan, orang lain akan tetap mengomentari. Berangkat dari sini, jangan menjadikan kata orang kepadamu yang sedang jomblo itu sebagai suatu yang membuatmu lemah. Lagian kamu jomblo juga tidak merugikan mereka. Jadi, jangan dengarkan apa kata orang. Teguhkan prinsipmu untuk bisa menjadi orang yang berguna bagi mereka. Tunjukkan bahwa dirimu bisa lebih baik dari mereka. Karena sesungguhnya cibiran mereka itu kalau dimanfaatkan dengan baik akan menjadi energi positif untuk kita.

Baca Juga ...   Nich Buat Para Cowok Yang Maniak Sepakbola, Jangalah Terlalu Sibuk Dengan Bolamu Pacarmu Juga Menanti Kabar Darimu!
3. Jangan Mengobral Dirimu dengan Harga Murah.

Sebagai seorang jomblo, jangan sampai harga dirimu jadi rendah. Jadikan dirimu sebagai pribadi yang bernilai tinggi, perbaiki dirimu, lakukan yang lebih baik dari mereka. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu bukanlah sosok yang gampang suka kepada sembarang orang, dengan begitu harga dirimu akan tinggi dan kualitasmu sebagai jomblo akan naik.

4. Segeralah Membuka Hati Jika Pencapaian dalam Hidupmu Sudah Terwujud.

Saat prestasi, target, dan pencapaian dalam hidup yang kamu upayakan selama ini sudah kamu dapat, jangan sampai kamu terlena. Bahayanya jika semua itu membuatmu nyaman, dikhawatirkan kamu akan lupa kalau hatimu butuh teman. Ingat, kesuksesanmu akan lebih berarti saat disampingmu sudah ada kekasih yang menemani.

Baca Juga ...   Kebiasaan Sepele Yang Akan Membahayakan Kesehatan Kulit Anda

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.