Seleb

Bikin Haru, Begini Penjelasan yang Diberikan Denada saat Rambut Shakira Mulai Rontok

 

Shakira Aurum, putri dari penyanyi cantik Denada tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Sudah kurang lebih hampir dua bulan ini Shakira dirawat dan ditemai oleh sang ibu. Penyakit Leukimia yang diderita Shakira mulai terdeteksi sejak Juni 2018 lalu.

Selama hampir dua bulan menjalani perawatan, anak dari Denada itu telah menjalani berbagai tindakan medis guna mengobati penyakitnya. Beberapa diantaranya adalah pengambilan sumsum tulan bekalang yang digunakan untuk obsevasi dan juga kemoterapi pada setiap minggu.

Seperti yang diketahui selama ini, salah satu efek samping dari menjalani kemoterapi adalah kerontokan rambut hingga botak. Sangat wajar untuk anak usia lima tahun yang tak mengetahui penyakitnya kemudian merasa aneh dengan perubahan fisik yang terjadi padanya. Akhirnya, Shakirapun mempertanyakan apa yang terjadi pada dirinya kepada sang ibu.

Baca Juga ...   Sadis, Pegawai Cleaning Servis Kantor Sang Suami Tak Kenal Dengan Nia Ramadhani

Sebagai seorang ibu yang harus tetap tegar dan semangat dalam mendampingi putrinya, Denada mencoba memberikan jawaban yang menghibur untuk Shakira. Meski tetap tak memberitahukan penyakitnya, Denada berhasil menghibur Syakira dengan jawaban yang begitu mengharukan.

664xauto-rambut-shakira-mulai-rontok-lihat-yang-dilakukan-denada–180727m

“Aku bilang begini sama dia: ‘Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira’,” tulis ibu satu anak itu dalam kolom keterangan salah satu foto yang diunggahnya di Instagram, Kamis (26/07/2018).

Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak”. Dia mengangguk. Alhamdulillah,” lanjut Denada.

Baca Juga ...   Berangkat Umrah Tanpa Suami, Maia Estianty Minta Doa

Tak hanya itu sahja, demi memberikan kenyamana lain untuk sang anak, Denada melakukan upaya lain. Ia menutup kaca di toilet kamar rumah sakit dengan Koran. Tujuannya tentu agar Shakira tak melihat kondisi fisiknya yang mulai berubah melalui cermin akibat kemoterapi yang dijalaninya.

Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan,” tandasnya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Begini Perjuangan Denada Saat Temani Shakira Melawan Leukimia


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.