News

Luncurkan CARE Contact Center, BPJS Ketenagakerjaan Siap berikan Layanan Terbaik

Pelayanan terbaik merupakan hal yang paling mendasar bagi perusahaan penyelenggara jasa untuk kepentingan masyarakat. Pelayanan yang prima tentu harus pula dibarengi dengan interaksi anta pihak perusahaan dengan masyarakat sebagai konsumen. Harapannya, dengan memberikan pelayanan terbaik, perusahaan dapat memberikan kepuasan terhadap masyarakat.

Salah satu perusahaan jasa yang bermitra dengan masyarakat dalam kehidupan sosial adalah BPJS Ketenagakerjaan.  BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hokum public yang bergerak di bidang jaminan sosial ketenagakerjaan yang menjungjung tinggi aspek layanan terbaikkepada masyarakat pekerja. BPJS sudah terlibat menyelenggakan pelayanan tersebut sejak tahun 2010.

Dari tahun ke tahun, BPJS terus mengalami perkembangan kea rah yang sangat positif. Hingga tahun 2017 ini, BPJS telah memberikan layanan yang diberikan melalui Contact Center yang semakin lengkap dan terintegrasi.

Baca Juga ...   BPJS Kesehatan Menunggak Terus

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan M Krishna Syarif, menjelaskan peningkatan layanan contact center ini merupakan perwujudan dari visi BPJS Ketenagakerjaan, yaitu unggul dalam operasional dan pelayanan. Layanan Contact Center yang terintegerasi.

“Konsep yang diusung dalam layanan Contact Center terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan adalah CARE, yaitu Cepat, Andal, Responsif, dan Efisien. Kami harapkan layanan ini akan memenuhi kebutuhan informasi dan memberikan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat pekerja, khususnya peserta dan meningkatkan engagement mereka pada kami”, ungkap Krishna.

care

Adapun Jenis layanan yang dapat dilakukan oleh CARE Contact Center ini antara lain terdiri  dari 4 program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu, pinjaman KPR bunga ringan, renovasi rumah, informasi mitra Rumah Sakit yang bekerjasama, hingga diskon di merchant-merchant kerjasama.

Baca Juga ...   Cara Cek Status Keanggotaan atau Kepesertaan BPJS Kesehatan Aktif atau Tidak Aktif

Hal yang melatarbelakangi pendirian CARE Contact Center ini adalah peningkatan signifikan jumlah telepon masuk yang rata-rata setiap tahunnya mencapai lebih dari 100%. Maka, BPJS perlu menjawab tanggapan-tanggapan tersebut dengan sebuah program yang mendukung pelayanan yang baik.

“Kami menerapkan KPI yang tinggi dan SLA yang terukur kepada pelaksana CARE Contact Center untuk memastikan layanan yang diberikan hanya layanan yang terbaik. Mulai dari layanan pengaduan, layanan informasi, hingga layanan permintaan seperti penggabungan saldo dan koreksi data Tenaga Kerja”, papar Krishna

Agus Susanto selaku Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan berharap hadirnya Contact Center yang mengusung konsep CARE ini dapat dijadikan sebagai pusat layanan bagai masyarakat pekerja.

Baca Juga ...   Bahas Efisiensi BPJS, Fahmi Idris Sambangi Kantor Kemenkeu

“Peningkatan layanan melalui CARE Contact Center ini merupakan bentuk nyata komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pekerja, khususnya peserta kami di seluruh Indonesia”, Tambah Agus.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.