Seleb

Pertunjukan Rama dan Sinta Akan Segera Digelar, Seperti Apakah Koreografinya?

Pertunjukan Rama dan Sinta pun akan segera di gelar kembali untuk yang kesekian kalinya. Marlupi Dance Academy akan segera mementaskan pertunjukan Rama dan Sinta yang telah di persiapkannya akhir-akhir ini. Pertunjukan rencananya akan di gelar pada tanggal 28-29 Oktober 2017 di Teater Jakarta, Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM).

Menurut orang yang bertugas mengkreasikan tarian yang di adaptasi dari sebuah cerita pewayangan tersebut, Yuniki Salim, bahwasanya koreografi dari pertunjukan Rama dan Sinta itu sendiri masih tetap pada seni tari balet klasik.

Marlupi Dance Academy

“Koreografi tetap pada balet klasik yang di produksi ‘Rama dan Sinta,” tutur Yuniki Salim saat sedang di wawancarai tersebut.

Cerita Rama dan Sinta sendiri merupakan sebuah cerita pewayangan yang mana menceritakan dua sejoli yang hidup bahagia dan damai di dalam hutan. Rama dan Sinta di temani oleh seekor burung bernama Jatayu dan seorang sepupu dari Rama bernama Laksamana.

Baca Juga ...   Lagi-Lagi Angel Lelga Bikin Contoh Buruk untuk Masyarakat

Memang sudah sangat terkenal cerita pewayangan yang satu ini, sehingga sudah tidak mengherankan jika cerita Rama dan Sinta di buat menjadi sebuah pertunjukan berulang kali. Yuniki Salim juga menjelaskan jika cerita pewayangan Rama dan Sinta ini sudah banyak di adaptasi ke berbagai bentuk.

“Di produksi sekarang kemegahan lainnya, kami di bantu oleh seorang desainer bernama Didi Budiardjo, yang mana dia mendesain kostum Rama dan Sinta, Jatayu, Hanoman dan Kijang Emas pula,” tambahnya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Nilai Nafkah Cerai Ibnu Jamil Mengejutkan. Benarkah?
zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.