Relationship

Keuntungan Diputusin Dengan Alasan “Kamu Terlalu Baik”

Setiap hubungan tujuannya pasti ingin langgeng dan bahagia selama-lamanya. Dua insan yang menjalin kasih sayang dalam sebuah ikatan tentu tidak ingin hubungan mereka kandas dengan alasan apapun. Tetapi jika datang masalah pelik yang sulit ditemukan jalan keluarnya, perpisahan akan sulit dihindarkan. Itulah yang tidak diinginkan oleh setiap pasangan. Putus karena alasan apapun itu pasti menyakitkan, apalagi jika putus dengan alasan “kamu terlalu baik”. Rasanya seperti ada penjajahan cinta kasih sayang yang sudah tertanam dalam.

Meski begitu, diputusin dengan alasan “Kamu terlalu baik” itu ada untungnya juga. Kenapa bisa begitu? Dan apa keuntungannya?

1. Kamu beruntung tidak berada di posisinya.

Bayangkan jika yang melakukan itu adalah kamu, pasti dalam mindsetmu akan tertanam kalau kamu lebih buruk dari pasanganmu. Karena dalam keputusan pentingnya kamu mengatakan kalau dia terlalu baik buatmu. Dalam posisimu sebagai korban, berarti label bahwa kamu lebih baik darinya telah kamu sandang. Yaa meskipun itu menyakitkan, tapi sebenarnya itu adalah doa yang menjadikanmu memang jauh lebih baik dari dia.

Baca Juga ...   Bagaimanakah Peluang Yang Pas Untuk Anda Agar Bisa Menembak Gebetanmu ?
2. Punya lebih banyak kesempatan mendapatkan pasangan baru yang lebih baik.

Kesempatan untuk mendapatkan pasangan setelah putus ditentukan oleh penyebabnya saat menyudahi sebuah hubungan. Orang yang mutusin akan dipandang sebagai orang yang menyakiti, apalagi alasannya “kamu terlalu baik”. Sementara kamu yang diputusin akan dilihat orang sekitarmu sebagai korban, dan semua orang akan iba serta simpati. Biar bagaimanapun, orang sekitarmu lah yang ikut mempengaruhi jodohmu.

3. Secara psikologis kamu akan lebih tenang.

Seorang yang diputusin dengan alasan karena terlalu baik, sebenarnya menang telak, karena bisa jadi kamu memang lebih baik darinya. Apalagi jika alasan itu hanya dijadikannya sebagai cara untuk menyudahi hubungan karena sudah tidak ada cinta. Secara psikologis dia akan dihantui oleh ucapannya sendiri. Dia akan takut kalau seandainya itu benar-benar terjadi padanya.

Baca Juga ...   Apa Sich Sebabnya Masih Ada Rasa Cemburu Juga Dengan Sang Mantan?

Untuk itulah, maka tidak perlu risau jika kamu diputusin dengan alasan “kamu terlalu baik”. Alasan itu tidak perlu kamu cari alasannga, kamu cukup mengiyakan ajakan putusnya, karena kamu sudah menang telak.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.