Life

Tips Menambah Berat Badan Dengan Cara Alami Dan Juga Cepat

Diet untuk menurunkan maupun menaikkan berat badan itu sama susahnya lo. Ada orang kurus yang memiliki keinginan untuk gemuk, namun merasa kesulitan membuat bobot bertambah dengan signifikan, padahal telah banyak cara dilakukan diantaranya yakni sering makan. Sama bagaikan kita menurunkan berat tubuh, sebetulnya program penambahan badan juga memerlukan waktu serta proses. Tak hanya asal makan-tidur-makan-tidur aja, anda juga harus menerapkan pola makan sehat supaya badan memperoleh asupan nutrisi yang diperlukan dalam meningkatkan massa otot serta menambah berat badan.

2

Janganlah anda mudah menyerah, terapkan dahulu cara makan yang dapat menambah sekilo berat badanmu dalam waktu satu minggu ini, yuk!

  1. Memperbanyak jumah kalori harian supaya kelebihan energinya dirubah menjadi lemak oleh tubuh
Baca Juga ...   Jago Membaca Berilah Anak Dengan Diet Makanan Yang Sehat

Jumlah kalori yang diperlukan oleh masing-masing orang tidaklah sama, tergantung dengan usia, berat badan, tinggi badan, dan juga aktivitas fisik yang dijalani tiap harinya. Kalori tersebut diperlukan tubuh sebagai sumber energi. Nah, demi menambah berat badan, anda harus menambah jumlah kalori harian anda sebanyak 500 hingga 1000 kalori.

  1. Penuhi kebutuhan karbohidrat harian anda kira-kira 60 sampai 80 gram setiap kali makan, kombinasikan juga jenisnya

Untuk dapat menambah berat badan, mengkonsumsi karbohidrat sebesar 60 hingga 80 gram tiap sekali makan maupun kira-kira sepiring nasi putih maupun semangkuk sedang pasta. Tidak mesti nasi putih kok, anda juga dapat mengkombinasikannya dengan jenis karbohidrat kompleks lain misalnya saja nasi merah, pasta, oatmeal, kentang, singkong, ubi, maupun kacang tanah ataupun kedelai.

  1. Dalam seporsi makan, tambahkan juga sumber protein kira-kira 35 persen demi menunjang pembentukan massa otot
Baca Juga ...   Ingin Berat Badan Ideal? Kamu Bisa Coba Dengan Menerapkan Diet Seimbang Ini

Pastikanlah asupan protein untuk seporsi makanmu berkisar 35 persen dari semua asupan harian. Protein bakalan diolah oleh asam amino untuk pembentukan massa otot. Anda dapat memperoleh sumber protein tanpa lemak berasal ikan, daging dengan tidak ada kulitnya, telur, olahan kedelai misalnya tahu serta tempe, dan juga produk olahan susu misalnya saja keju maupun yoghurt.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.