Film, TV & Musik

Ditunjuk Sebagai Duta Anti Pembajakan Film, Vino Bastian Ngaku Gemas

Beberapa waktu terakhir ini, dunia perfilman Indonesia tengah dibuat resah oleh pembajakan film yang tidak mengantongi surat izin resmi. Banyak pihak tak bertanggung jawab yang membajak berbagai film tanah air sesuka hatinya. Hingga hal tersebut akhirnya membuat Asosiasi Produser Film Indonesia atau APROFI merasa tertarik untuk menanganinya.

Tidak hanya sendiri, APROFI pun bekerja sama dengan CGV, Cinemaxx dan juga Cinematography  XXI untuk bersatu memerangi pembajakan film tersebut. Seakan kurang lengkap rasanya tanpa mengikutkan salah satu aktor berbakat untuk memperjuangkan misinya itu, APROFI pun memilih aktor Vino Bastian sebagai duta anti pembajakan film. Bukan tanpa alasan Vino diberi gelar tersebut.

Baca Juga ...   Terima Tawaran Bintangi Film Dengan Sutradara Ifa Isfansyah, Ini Ternyata Alasan Tora Sudiro

Pasalnya Vino dulu sempat menjadi korban pembajakan untuk filmnya sendiri, sehingga gelar tersebut dirasa pantas untuk diberikan kepada sang aktor tampan itu. Usai gelar duta anti pembajakan film diterima, lewat sebuah wawancaranya baru-baru ini saat ditemui di kawasan XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, sang bintang ‘Warkop DKI Reborn’ ini pun mengungkapkan kesannya.

Senang banget saya bisa jadi duta anti pembajakan. Buat saya gemes juga ya ngomongin soal pembajakan. Berkali kali juga film saya mengalami pembajakan distreaming,” Tutur sang bintang utama film ‘Chrisye’ itu.

Sebagai aktor disini, hanya mewakili dari teman-teman, ratusan bahkan ribuan aktor film yang ada di balik sebuah film, bahwa pembajakan itu bukan hanya merugikan industrinya sendiri tapi juga merugikan aktornya. Dulu waktu ayah saya nulis buku juga, sempet saya dengar ceritanya, bukunya juga dibajak. Jadi memang kali ini kesempatan bagi saya bisa bersuara lebih keras lagi,” Tutupnya.

Baca Juga ...   Demi Ramaikan Penonton, Mawar De Jongh Ikut Promosikan Film ‘Gila Lu Ndro’

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.