Life

Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Membuat Orang Enggan Dekat Denganmu

Mungkin ada sisi terburuk dari sikap buruk kita yakni terkadang menjalani hal-hal yang tidak kita sadari. Kita tidak mengetahui bahwa perbuatan ataupun sikap kita sebetulnya menganggu, sebab dibayangkan kita yang kita lakukan ini adalah sah-sah saja. Kita tidak sadar bahwa kalimat yang kita ucapkan akan berdampak buruk ataupun menyakitkan untuk orang lain sebab maksud kita adalah berbagi.

Nah disinilah pentingnya untuk saling mengingatkan diri kita sekali-kali. Sifat-sifat apa sih yang sebetulnya mesti kita kurangi? Diantara yang kami jabarkan berikut ini, mana yang paling sering anda lakukan tanpa tidak anda menyadarinya? Eitas, tidak apa-apa kok jika anda menjalani hal-hal ini sekali-kali. Jika ada yang namanya sumber kekurangan, tentunya manusia termasuk diantaranya. Yang terpenting yakni kita menunjukkan niat untuk memperbaiki kekurangan kita sendiri. Jadi, sifat-sifat apa aja yang mesti kita hindari?

  1. Sok tahu serta sukanya menggurui. Sebab orang yang betul-betul pintar tidak bakalan merasa dirinya pandai.
Baca Juga ...   Bagaimanakah Sikap Cewek Yang Bisa Dikatakan Mandiri, Cekidot!

Saat anda merasa paling pandai dari orang-orang yang berada di di sekelilingmu, waspadalah dengan keyakinanmu tersebut. Pertama, namanya juga keyakinan subyektif, anda bisa aja salah. Kedua, keyakinan tersebut bisa menyeretmu anda untuk menjalani hal-hal yang menyebalkan. Contohnya saja, sebab tidak mau tampak bodoh, anda berpura-pura memahami apapun ucapan lawan bicaramu dan juga berusaha memonopoli  dalam pembicaraan tersebut. Padahal alangkah baiknya jika  kamu mengaku tak tahu ketimbang berpura-pura tahu sesuatu!

  1. Sebab memiliki barang mewah satu-dua, anda merasa bahwa dirimu yang paling kaya

Sifat lain yang menjadikan orang lain tak suka berada di dekatmu yakni merasa diri paling kaya. Merasa anda mempunyai hal yang tak anda miliki serta memamerkannya hanya untuk harga diri malah akan membuat orang di sekelilingmu jadi jengah. Apalagi jika anda sengaja nyinyir agar orang sadar bahwa anda kaya serta memiliki harta yang berlimpah. Tahukah anda bahwa semu ini malah akan membuatmu semakin kerdil di hadapan mereka?

Baca Juga ...   Cuma Ibu Kantoran yang Merasakan Ini Ketika Meninggalkan Bayinya untuk Bekerja

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.