Life

Beberapa Alasan Orang Asia Yang Lebih Suka Memakai Jasa Asisten Rumah Tangga

Kebiasaan dilayani serta melayani masihlah sangat kental di kawasan Indonesia. Kehangatan hubungan Ashanty bersama dengan mbak-mbak Asisten Rumah Tangganya, kerap kali menjadi objek rasa kagum para warganet Indonesia. Dari makan bersama sampai diajak pergi liburan ke luar negeri, sikap Ashanty yang sangat mempedulikan ART serta nanny-nya bagaikan keluarga sendiri, selalu mendapatkan pujian dari banyak orang. Bahkan akhirnya banyak pula yang serius ingin melamar menjadi asisten rumah tangga para artis. Hanya itu pasti bukanlah gambaran umum dari nasib para asisten rumah tangga, nanny, pekerja domestik, maupun pembantu (sebutan yang maknanya merendahkan namun masih kerap dipakai) di negeri kita ini.

1

Banyak para asisten rumah tangga yang diperlakukan semena-mena serta benar-benar hidup bagaikan babu. Tanpa kontrak, jam kerja, maupun sistem yang jelas. Hubungan antara majikan serta pembantu seperti inilah yang kerap sekali dikritik sebagai bentuk perbudakan modern. Walaupun problematis, nyatanya banyak orang Indonesia yang sangat bergantung sekali dengan tenaga para asisten rumah tangga. Uniknya, tahukah anda jika kultur seperti ini, memiliki asisten rumah tangga maupun nanny untuk membantu dalam mengurus rumah tangga, sepertinya hanya banyak dijumpai di negara-negara Asia misalnya Indonesia.

  • Tenaga kerja Indonesia yang menjadi pekerja domestik dikirim ke negara-negara Asia maupun Timur Tengah
Baca Juga ...   Sedih Ketika Patah Hati? Lakukan Tips Cepat Move On Berikut Ini!

Di kawasan negara Eropa ataupun Amerika Serikat, orang sekaya apapun biasa mengerjakan segala sesuatunya dengan sendiri. Paling hanya kalangan bangsawan misalnya keluarga kerajaan Inggris yang memiliki staf rumah tangga maupun nanny.

  • Biaya buruh yang murah. Di kawasan negara maju, semua orang meminta bayaran tinggi, akhirnya orang-orang kaya sekalipun tak kuat mengeluarkan duit untuk membayar jasa asisten rumah tangga

Alasan pertama yang sangat jelas yakni murahnya jasa tenaga buruh. Masih ada orang yang mau digaji rendah maupun hanya sebatas dengan UMR untuk menjalankan segala pekerjaan rumah tangga orang lain.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Ingin Tahu Kenapa Cowok Jaman Sekarang Lebih Betah Sendiri?

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.