News

Tips Mengatasi Rasa Grogi Ataupun Gugup Ketika Menjadi Orang Baru Di Kantor

Usia kerap kali menjadi patokan bagi seseorang dalam menilai orang lain bersikap kepadanya. Orang yang lebih tua bakalan lebih dihormati saat seseorang akan mengajaknya berbicara. Dimulai dari pemakaian kata sapaan, hingga dengan gestur menunduk ketika sedang berpapasan dengan mereka. Lain halnya sikap seseorang pada mereka yang usianya lebih muda. Walaupun baru kenal, namun sikapnya seperti agak menyepelekan.

Sama yang seperti pernah anda rasakan saat anda baru aja diterima kerja. Anda yang baru aja lulus biasanya jadi karyawan yang termuda dalam kantor barumu. Sebagai orang baru serta orang yang paling muda juga, anda bakalan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang berkesan dalam duniamu yang baru. Mulai dari kekikukanmu ketika berada di kantor hingga hubunganmu dengan teman-teman kerja. Begitulah rasanya menjadi orang termuda di kantor, dari yang banyak tanya hingga yang apa saja bisa.

  1. Pada awal perta masuk masih bingung apa aja yang harusnya dikerjakan. Kerap kali merasa tidak enakan sebab terlalu sering bertanya dengan rekan kerja
Baca Juga ...   Bahayakah Jika Kita Terlalu Sering Mengkonsumsi Makan Cepat Saji?

Pada awal kerja anda akan dilanda rasa kebingungan. Perasaan serta pikiranmu campur aduk tidak karuan, mulai dari senang, semangat, grogi, tegang, malu semua menjadi satu. Ini merupakan hal yang wajar untuk anda yang masih abu-abu dalam dunia kerja ini. anda juga tidak bisa menghindarkan diri dari merepotkan orang lain. Karena mau tidak mau anda mesti banyak bertanya ketimbang menanggung rasa bingung itu seorang diri. Dari hal apa yang harus anda kerjakan, letak ruangan, nama teman serta lain sebagainya.

  1. Ada rasa canggung untuk bisa membaur bercanda bersama rekan kantor yang lain, sebab memang anda takut tidak nyambung karena isinya orang tua-tua
Baca Juga ...   Sempat Disinggahi Bondan Winarno, Gubuk Penjual Ikan Rica-Rica Makassar Kebagian Berkah

Selain menyesuaikan diri dalam menjalankan pekerjaan, pada minggu pertama anda juga bakalan disibukkan dengan bagaimana caranya membaur dengan karyawan maupun rekanmu ketika di kantor. Anda sangat ingin untuk menjalin keakraban demi iklim kerja yang nyaman, namun bingung bagaimana caranya?

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.