Film, TV & Musik

Diprotes Karena Lip Sync di Pembukaan Asian Games 2018, Begini Penjelasan Via Vallen

 

Banyak yang memuji acara upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/08/2018) malam. Banyak pula yang setuju jika acara tersebut begitu menakjubkan dengan berbagai penampilan artis, tarian maupun semua yang disajikan dalam acara.

Salah satu penyanyi dangdut tanah air yang mengisi acara adalah Via Vallen. Seperti yang telah diketahui selama ini bahwa Via Vallen adalah penyanyi yang  mendapat kepercayaan untuk membawakan official theme song Asian Games 2018. Untuk itu, penampilan live Via Vallen saat upacara pembukaan menjadi salah satu momen yang paling diperhatikan oleh masyarakat.

Sebenarnya penampilan Via Vallen saat itu cukup memukau, bahkan Presiden Joko Widodo juga sempat melahirkan goyang dayung saat Via Vallen tampil menyanyikan lagu ‘Meraih Bintang’. Namun rupanya Via Vallen mendapat banyak protes dari masyarakat yang mengaku kecewa lantaran ia menyanyi lip sync pada kesempatan itu.

Baca Juga ...   Dipercaya Ikut Menyemarakkan Pembukaan Asian Games 2018, Begini Bahagianya Anggun

Salah satu netizen mengungkap kekecewaannya kepada Via Vallen dengan sebuah komentar di salah satu unggahan Via Vallen, Senin (20/08/2018).

Sbnernya sih kecewa, karna sebagai opening dan yg megang soundtracknya kenapa harus lip sync? Bicara profesionalitas, sebagai penyanyi yg mengemban tanggung jawab besar untuk event segede gini kita ga bisa blg gbk terlalu luas apalagi grogi karna via udh dipilih dan seharusnya melaksanakan dgn baik. Knp panitia smpe nyuruh lip sync? Mungkin mba Via Vallennya kurang layak untuk nyanyi live dan semoga alasannya bukan karna grogi 🙂 anggun memang penyanyi internasional, punya jam terbang tinggi, wajar kalo dia memilih untuk tidak lip sync dan atmosfirnya terasa sekali, jadi jangan dibanding2in karna levelnya aja udah beda. Via Vallen dibilang keren karna membuat musik dangdut menjadi berkelas?…” tulis netizen tersebut.

Baca Juga ...   Beri Semangat Peserta Asia Games 2018 Lewat Video Klip ‘Meraih Bintang’, Via Vallen Banjir Pujian Netter

Komentar yang panjang tersebut masih ditambah dengan kritikkan yang menyebut bahwa gerakan mic dan mulut Via tidak pas. Oleh karena itu, ia menilai jika penampilan Via Vallen sangat menyedihkan.

Bahkan, netizen tersebut juga menyebut jika Via Vallen yak dapat menguasai panggung dan hanya tampil seperti di panggung biasa. Dan karena itu pula, pada pembukaan Asian Games, Via Vallen dinilai bukan bintang pada acara itu.

Tak tahan dengan berbagai komentar pedas yang ditujukan kepadanya, Via Vallen tak tinggal diam. Ia membalas komentar tersebut dengan tegas dan jelas tentang alasan yang membuatnya harus lip sync.

mohon ma’af yang sebesar besarnya jika mba’ nya kecewa karena sy lip sync. Sebenarnya saya PRIBADI juga kecewa waktu di kasih tau harus lip sync karena saya PRIBADI memang nggak pernah PD jika harus bernyanyi lip sync ketika GR pun sy berusaha untuk minta nyanyi secara live tapi dari pihak panitia melarang dengan alasan yang SANGAT MASUK AKAL,” jawab Via Vallen dengan tegas.

Baca Juga ...   Terkenal Sebagai Pedangdut, Via Vallen Kenang Masa Lalunya

Via Vallen juga menambahkan jika permintaan lip sync terpaksa diterimanya meski tidak percaya diri karena tak ingin membuat kesalahan teknis yang dapat mempertaruhkan nama baik Indonesia.

Baca Juga Yang Ini:


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.