News

Untuk Para Calon Pengantin Ini Nich Perbedaan Antara Seserahan, Hantaran Dan Juga Mahar

Seserahan, hantaran serta mahar ini menjadi tiga syarat dalam pernikahan yang sangat penting untuk anda persiapkan sejak dini. Tiga perlengkapan tersebut hampir selalu dimaknai lewat seremoni khusus baik sebelum maupun pada waktu hari H pernikahan, khususnya pada adat Jawa. Akan tetapi, rupanya masih ada banyak orang yang belum banyak mengetahui apa yang jadi pembeda diantara ketiganya. Padahal, berdasarkan filosofi, tiga aspek ini mempunyai makna serta arti yang berbeda-beda.

Nah, supaya anda tidak bingung lagi dalam membedakan antara seserahan, mahar dan juga hantaran berikut kami akan memberikan penjelasannya. Yang sebentar lagi akan meminang pasangan idaman, yuk kita simak bersama-sama!

Seserahan adalah salah satu simbol tanggung jawab yang diberi oleh calon pengantin lelaki bahwa dirinya sudah siap untuk memenuhi kebutuhan calon pengantin wanita serta keluarganya nanti. Tak hanya sebagai simbol tanggung jawab calon dari pengantin lelaki terhadap calon pengantin wanita, seserahan juga diberikan sebagai salah satu bukti keseriusan calon pengantin lelaki untuk mencintai serta setia dengan calon pasangannya tersebut. Isi seserahan ini biasanya berisi barang-barang kebutuhan ataupun keperluan calon pengantin wanita, jadi bisa anda diskusikan bersama.

Baca Juga ...   Penasaran Apa Yang Sekiranya Membuat Cewek Jadi Senyum-Senyum Sendiri!

Hantaran adalah pengetuk pintu ketika calon pengantin lelaki mengunjungi rumah calon pengantin wanita bersama keluarganya, demikian pula sebaliknya. Hampir sama serta sering disebut sama dengan seserahan, hantaran lebih berbentuk pada oleh-oleh maupun buah tangan yang dikasih oleh pihak pengantin lelaki kepada pihak calon pengantin wanita maupun sebaliknya. Sedangkan mahar adalah hak murni untuk calon pengantin wanita yang jadi syarat sahnya suatu pernikahan. Mahar adalah pemberian wajib dari mempelai lelaki kepada mempelai wanita ketika berlangsungnya akad nikah. Walaupun merupakan syarat sahnya dalam pernikahan, tidak ada ketentuan mahar mesti dalam bentuk apa saja serta berapa jumlahnya, jadi sesuai persetujuan dari kedua belah pihak serta sebaiknya tidak memberatkan mempelai lelaki.

Baca Juga ...   Hamish Daud Ungkap Kesedihan Atas Meninggalkan Sang Nenek

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.