Life

Alasan Seseorang Merasa Masih Nyaman Dengan Status Singlenya Meskipun Usia Tak Lagi Mendukung

Sebuah percakapan ini mungkin sudah biasa diterima oleh para kaum jomblo yang memilih untuk bertahan belum menikah. Dari yang sopan hingga yang blak-blakan merasa sok bijak memberi saran mengenai janganlah hidup melajang serta mulai berpikir dengan pernikahan sudah kenyang didapatkan oleh para pejuang single, tidak peduli itu wanita maupun pria. Padahal sebetulnya urusan menikah maupun tidak itu ya hak pribadi dari setiap orang.

Menikah memang bukanlah masalah yang mudah. Ada beberapa aspek yang harus anda pertimbangkan, sebab pastinya anda serta sang calon pasangan tidak dapat hidup hanya bermodalkan perasaan semata.

Tak hanya faktor kemapanan berdasarkan finansial, kesiapan mental juga ikut serta menjadi faktor penentu apakah seseorang sudah siap melanjutkan hubungan menuju jenjang pernikahan maupun tidak. Yang pasti, hidup pada tahun 2018 mestinya sudah memerdekakan anda untuk memilih, mau segera menikah maupun menjalani hubungan dengan pelan-pelan terlebih dulu. Dari sekian banyak alasan, bisa jadi beberapa alasan logis berikut yang membuat anda masih betah bertahan untuk single sampai saat ini.

  1. Bukannya tidak mau menikah, namun anda merasa sampai sekarang ini belum benar-benar ketemu dengan sosok yang pas sesuai dengan hatimu
Baca Juga ...   Waktu serta Penyajian Susu yang Tepat

Berkali-kali anda dikenalkan oleh keluarga, teman ataupun kolega sendiri akan tetapi entah mengapa rasanya kok belum juga pas dan juga merasa sreg di hati. Anda bukanlah tipe orang yang mau memaksakan keadaan, sukanya ya menjalani apa yang rasanya sudah klop aja. Lagian, terkadang tentu ada kok rasa kesepian yang secara diam-diam mencubit ketika menyaksikan ada satu lagi sahabat yang sudah melangkah ke pelaminan.

  1. Anda yang masih mau bebas dulu bisa menjadi alasan mengapa masih betah untuk hidup melajang. Pacaran juga masih dijalani secara hati-hati, takut terlalu dikekang

Anda masih memiliki banyak impian yang mau anda gapai. Masih banyak pekerjaan yang akan anda selesaikan. Masih banyak pula hobi yang akan anda geluti serta anda menikmatinya. Rasanya belum siap sekali untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, yang pasti menuntut perhatian yang lebih.

Baca Juga ...   Beberapa Hal Yang Membuat Anda Tak Percaya Lagi Dengan Cinta

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.