News

Bahaya Yang Fatal Untuk Pemakaian Headset Secara Berlebihan

Pemakaian headset di kalangan anak muda jaman now sudahlah begitu familier sekali, bahkan jadi sebuah kebiasaan yang tidak terhindarkan dengan kehidupan sehari-hari. Tak hanya sering dipakai ketika berada di atas kendaraan, ada juga banyak orang yang mendengarkan musik dengan menggunakan headset sambil bekerja maupun ketika akan beranjak tidur. Padahal, mendengarkan musik memakai headset dengan jangka waktu yang lama dengan volume tinggi bisa mengakibatkan sesuatu yang buruk untuk telinga dan juga otak. Berdasarkan penelitian, dampak buruk ini bakalan hadir apabila memakai headset selama lima jam berturut-turut tiap harinya.

Nah, agar anda lebih waspada, kami bakalan menjelaskan beberapa tips bahaya efek buruk dari penggunaan headset dengan berlebihan.

  1. Menggunakan headset dengan berlebihan bakalan menyebabkan hilangnya pendengaran
Baca Juga ...   Lagu Saat Menemani Kerja Lembur Agar Tak Terasa Sunyi Dan Lelah

Paparan suara keras serta lantang secara reguler bakalan merusak stereosilia maupun rambut halus yang ada di atas sel-sel rambut pada telinga dalam. Bising yang dihasilkan ini bakalan bergetar, merubah tegangan pada sel-sel rambut lantas mengirimkan pesan kimia lewat saraf menuju otak. Belum lagi suara yang dikeluarkan MP3 player dengan volume yang melebihi dari 110 db, hal itu akan mengikis selubung myelin yang berasal dari sel-sel saraf yang bakalan menghalangi untuk pengiriman sinyal listrik dari telinga ke otak. Efeknya, pendengaran anda akan pelan-pelan mengalami kerusakan. Apabila tidak dirasakan dengan langsung, situasi ini bakalan mengembangkan gangguan pendengaran yang lebih parah ketika tua nantinya.

  1. Efek selanjutnya yakni peradangan pada kulit telinga
Baca Juga ...   Jomblo Juga Bisa Bahagia Lo Gaes Jangan Salah!

Bantalan speaker dalam headset yang tertancap dalam waktu yang sangat lama bakalan menyumbat telinga, menciptakan kondisi lembap yang potensial menjadi tempat berkembangbiaknya yang sempurna untuk jamur dan juga bakteri. Lingkungan pada telinga yang panas serta lembab yang diperparah dengan penggunaan headset bakalan menyebabkan residen organisme yang asalnya dari lapisan kulit lebih dalam serta keringat dan juga kelenjar minyak. Ketika menggunakan headset dengan berlebihan, jamur serta bakteri bakalan bebas untuk masuk ke dalam tubuh lewat telinga. Semua inilah yang menimbulkan adanya gangguan, salah satunya yakni peradangan sampai dengan infeksi pada telinga.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Barang Yang Mesti Dibawa Ketika Traveling Dengan Si Baby

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.