Film, TV & Musik

Remake Lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’, D’masiv Tampilkan Suara Chrisye Dan Maizura

Baru-baru ini grup band D’masiv kembali mengeluarkan karya terbarunya. Berbeda dengan karya-karya lagu terdahulu yang diciptakannya sendiri. Lagu bertajuk ‘Selamat Jalan Kekasih’ ini merupakan lagu yang dinyanyikan oleh musisi ternama dan kondang, Chrisye.

Sosok Chrisye memang sudah meninggal dunia sejak sebelas tahun yang lalu, tapi karya-karyanya tidak pernah hilang dari ingatan public luas, terutama musisi-musisi Indonesia. Seakan tak ingin menghapuskan suara asli Chrisye di lagu tersebut, D’masiv pun melakukan remake lagu yang menampilkan suara khas Rian Ekky Pradipta, penyanyi baru Maizura dan juga Chrisye.

Bukan tanpa alasan remake lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’ tersebut dipilih. Lewat sebuah wawancaranya baru-baru ini saat melakukan jumpa pers, Rian pun membeberkan alasannya membawakan kembali lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’ ke versi terbaru.

Baca Juga ...   Sempat Ragu, Rossa Akhirnya Terima Tawaran Jadi Juri ‘Indonesian Idol Junior’ 2018

Aku mengoleksi piringan hitam dan sangat mengagumi Om Eros, Om Yockie dan Om Chrisye. Om Jockie adalah sosok yang berpengaruh pula di balik kesuksesan Om Chrisye. Single ‘Selamat Jalan Kekasih’ ini adalah bentuk penghormatan kepada Om Eros, Om Jockie dan Om Chrisye,” Tutur sang vokalis ‘D’masiv’ itu.

Lebih lanjut Rian juga mencerikan tentang penampilan tiga suara sekaligus dalam satu lagu.

Penggabungan tiga vokal juga harus sangat hati-hati, karena penempatannya juga tidak bisa sembarangan. Harus pakai rasa. Kalau tidak suka lagunya bakalan susah,” Lanjutnya itu.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Bintangi Film ‘Hayya’, Ria Ricis : Bahasa Dialognya Bukan Bahasa Indonesia!


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.