Life

Cara Aman Mengetes Pembalut Yang Anda Pakai Apakah Aman Atau Tidak?

Hampir setiap wanita sangat memerlukan benda yang amat krusial ini, mereka menyebutnya dengan istilah pembalut. Khususnya untuk mereka usianya masih dalam usia subur. Tentu saja, pembalut memiliki fungsi untuk menampung darah mens yang pasti keluar tiap 28 hari dalam satu waktu. Sampai sekarang ini, sudah banyak sekali berbagai jenis ataupun merek pembalut yang ada dan meluas di pasaran, semua itu pastinya disesuaikan dengan keperluan mereka. Sayangnya, ada aja oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengelola bisnis pembalut menggunakan bahan-bahan yang tidak aman digunakan bagi kesehatan serta menjualnya dengan harga yang relatif murah.

Lanatas bagaimanakah cara aman untuk mengecek pembalut yang anda pakai itu aman ataupun yang tidak aman untuk dipakai?

Baca Juga ...   Pertanyaan-Pertanyaan Yang Akan Terlintas Dalam Benak Saat Menghadapi Cowok Yang Sangat Cuek

Pembalut yang asalnya dari bahan kapas dianggao lebih aman ketimbang yang terbuat dari serat kayu

Kapas merupakan bahan yang sangat ramah dengan kulit ketimbang bahan serat kayu atau kertas. Beberapa pembalut yang keluar di pasaran saat ini ada yang menggunakan serat kayu atau kertas bekas sebagai bahan dasar pembalut. Padahal dengan pembalut yang berbahan dasar serat kayu akan sangat membahayakan untuk kesehatan vagina yang mudah sekali terjangkit penyakit. Jadi, gunakanlah pembalut yang bahan dasarnya terbuat dari bahan kapas sist!

  1. Pakailah pembalut dengan bahan yang lembut dan juga dengan daya serap yang tinggi. Semakin tinggi daya serapnya maka makin bagus pula kualitas pembalut tersebut
Baca Juga ...   5 Alasan Berdebat dengan Pasangan justru Bikin Makin Lengket

Karena manfaatnya yakni sebagai tempat penampung darah mens, penting untuk anda semua sist memilih pembalut dengan bahan yang lembut serta daya serap yang tinggi. Pembalut dengan kualitas yang bagus dan juga daya serap yang baik yakni apabila tisu yang ditempel serta ditekan itu tidaklah basah.

  1. Hindari pemakaian pembalut dengan kandungan pemutih

Meskipun banyak sekali pembalut menggunakan bahan pemutih untuk produksinya, akan tetapi kandungannya tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Serta pasti saja, apabila telah dinyatakan aman oleh BPOM, maka kita tidak perlu merasa resah dengan keamanannya. Nah, anda tinggal mengecek berapa besar kandungan pemutih yang dipakai dalam pembalut tersebut.

Baca Juga ...   Usaha Lelaki Yang Kerap Kali Dianggap Angin Lalu Oleh Ceweknya

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.